SMK Miftahul Huda AL Husna Diverifikasi BBPPMPV BMTI Jabar

SMK Miftahul Huda AL Husna Diverifikasi BBPPMPV BMTI Jabar

KOTA TASIK | Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Bidang Mesin dan Teknik Industri (BMTI) Jawa Barat melakukan verifikasi penjaminan mutu ke sekolah Miftahul Huda AL Husna Kota Tasikmalaya, pada Senin 23-24 Agustus 2021.

Verifikator BMTI Endah Yulastri, M.Pd,Phd didampingi Lilis Rosita, dalam sambutanya mengatakan, mutu sekolah akan naik jika melaksanakan 8 prinsip penjaminan mutu SMK.

"Prinsip Pelaksanaan Penjaminan Mutu  SMK adalah Mandiri, Terstandar, Integritas, Sistematika dan  berkelanjutan, Holistik, Transparan dan Akuntabel. Insya Allah mutu sekolah anak naik dan Impact nya akan terasa ketika dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)," ucapnya.

Kepala Sekolah SMK Miftahul Huda AL Husna Agus LH menuturkan, mutu dilaksanakan guna mengukur kualitas sekolah mulai dari Input, Proses, Output, Out Come dan Impact.

"Apabila Proses memiliki nilai baik, maka akan berpengaruh positif terhadap Outcome dan Impact, sehingga Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) akan mengalami peningkatan yang signifikan," tuturnya.

Menurutnya, semua stakeholder yang ada di lembaga dan yayasan harus saling membantu dan mendukung mutu pendidikan di SMK Miftahul Huda Al Husna.

Agus berharap, peningkatan mutu SMK Miftahul Huda AL Husna bisa mengalami peningkatan yang signifikan berdasarkan Nilai Raport Mutu (NRM) dan masukan dari BMTI Jabar.

"Peningkatan tersebut harus diiringi sarana prasarana yang memadai agar proses pembelajaran bisa dilakukan secara optimal dan maksimal," pungkasnya. (ALH)

Baca juga: SMK Miftahul Huda AL-Husna Gelar In House Training