Hari Jadi ke-389 Kabupaten Tasikmalaya Diwarnai Berbagai Lomba

Hari Jadi ke-389 Kabupaten Tasikmalaya Diwarnai Berbagai Lomba

KAB. TASIK, INILAHTASIK.COM | Pemkab Tasikmalaya menginjak hari jadinya yang ke-389 tahun. Pemkab menyelenggarakan serangkaian kegiatan perayaan hari jadi tersebut pada Senin 26 Juli 2021, dengan penuh keterbatasan.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tasikmalaya, Nana Heryana menjelaskan bahwa pada mulanya perayaan hari jadi akan diselenggarakan dalam satu kesatuan. Tetapi kondisi memaksa melakukan acara secara terpisah-pisah.

“Secara umum perayaan Hari Jadi ke-389 Kabupaten Tasikmalaya ini pada awalnya akan disatukan. Namun, karena posisi PPKM,  acara tersebut terbagi menjadi tiga walaupun dengan waktu yang singkat-singkat,” jelas Nana, di Pendopo Baru Pemkab Tasikmalaya.

Acara pertama yang Nana maksud adalah upacara perayaan Hari Jadi ke-389 Kabupaten Tasikmalaya. Pada agenda awal, berbarengan dengan acara ini Pemkab akan membagikan sejumlah hadiah terhadap pemenang berbagai lomba yang sebelumnya terselenggara secara virtual.

Adapun jenis lomba yang dimaksud antara lain lomba pembuatan logo Hari Jadi ke-389 Kabupaten Tasikmaya, lomba pembuatan film dalam lingkup dinas dan instansi, pembuatan film di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta lomba cipta lagu.

Pembagian hadiah pada akhirnya tidak jadi. Dengan alasan Pemkab hendak memberikan contoh kepada masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan di tengah PPKM Level 4. Sementara pembagian hadiah di tengah upacara dikhawatirkan memicu kerumunan.

Sementara terkait tema perayaan hari jadi, terang Nana, pada mulanya berbunyi “Tegar Tersenyum” yang berasal dari pemenang lomba logo. Tetapi Pemkab Tasikmalaya mendapat masukan dari para tokoh agama, sehingga berubah menjadi “Tasik Walagri Bagja Waluya”.

Baca juga: Hari Jadi ke-389 Kabupaten Tasikmalaya Usung Tema “Tasik Walagri Bagja Waluya”