Persib Bandung Mulai Full Team

Persib Bandung Mulai Full Team
Net

INILAHTASIK.COM | Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts sedikit lega karena jelang duel melawan Madura United di BRI Liga 1, komposisi pemain di lini belakang sudah tidak ada masalah. Nick Kuipers kembali bisa dimainkan.

Nick Kuipers sebelumnya absen lawan Arema FC lantaran akumulasi kartu kuningh sehingga lini belakang Persib krisis lantaran Victor Igbonefo masih bersama Timnas Indonesia untuk persiapan Piala AFF 2020.

Persib harus menggeser Supardi Nasir menjadi centre back saat lawan Arema FC berduet dengan Achmad Jufriyanto.

Namun, untuk menghadapi Madura United dipekan ke 15 BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu 04 Desember 2021 malam di Stadion Manahan, Solo, lini belakang Maung Bandung sudah sangat siap seiring dengan bisa mainnya Nick Kuipers.

"Nick Kuipers kembali dari masa hukuman dan tidak ada pemain kunci yang mengalami cedera, hanya Zalnando yang terkena akumulasi kartu. Jadi kami bisa punya lebih banyak opsi sekarang, terutama di lini belakang," ujar pelatih Persin Robert Albersts dalam sesi jumpa pers secara virtual, Jumat 03 Desember 2021.

Menurut Robert, mengubah komposisi bek adalah opsi terakhi. Tapi, pada laga sebelumnya Persib Bandung terpaksa harus melakukan lantaran kehilangan dua pemain andalan di lini belakang.

"Kini kami tidak perlu lagi mengubah komposisi bek dan memberikan kepercayaan diri bagi para pemain. Kami juga harus fokus mencetak gol dan memenangkan pertandingan," ucap Robert.