Pep Guardiola Tegaskan Anak Asuh Main Tanpa Beban

Perebutan gelar Premier League musim ini berlangsung hingga pekan terakhir.

Pep Guardiola Tegaskan Anak Asuh Main Tanpa Beban
Net

INILAHTASIK.COM | Manajer Man City, Pep Guardiola cuek bebek soal Aston Villa, lawan mereka di pekan terakhir Liga Inggris musim ini. Ia mewanti-wanti para pemainnya untuk menikmati saja momen melawan Aston Villa agar tak terpengaruh besarnya tekanan di partai itu.

Perebutan gelar Premier League musim ini berlangsung hingga pekan terakhir. Saat ini, Man City hanya unggul satu poin atas Liverpool yang berada di peringkat dua.cManchester City akan menghadapi Aston Villa di pekan terakhir. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Etihad Stadium pada hari Minggu 22 Mei 2022, pukul 22.00 WIB.

Kemenangan akan memastikan The Citizens menjadi juara. Namun, jika sampai terpeleset di tikungan terakhir ini, maka Man City bisa disalip oleh rival mereka. Guardiola sadar betul tekanan yang muncul menjelang pertandingan melawan Aston Villa. Karena itu, dia tidak mau berpikir yang berat-berat, termasuk taktik dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga: Mimpi Timnas Indonesia U23 Juarai Sea Games 2021 Gugur di Tangan Thailand

"Kami tidak bisa mengontrolnya, ini hanya pertandingan sepak bola. Jangan memikirkan konsekuensi jika kami menang atau tidak. Pikirkan apa yang harus kami lakukan untuk mengalahkan Aston Villa," kata Guardiola di situs resmi klub.

Pep Guardiola menegaskan skuadnya akan bermain maksimal dan tanpa beban.

“Apakah mereka akan bermain dengan Ings dan Watkins atau hanya dengan Watkins? Bermain dengan gelandang bertahan atau tidak? Ini yang harus kita tangani. Kita harus cemas? Tidak, pergi ke pertandingan untuk mencoba menikmati momen. Jika kami sedang kesulitan, mari kita pergi lagi dan mencoba menikmatinya.

"Dari pengalaman saya, itulah cara terbaik untuk mendekati situasi ini," tegasnya.