Brigif 13 galuh Rahayu 1 Kostrad Ajak Mahasiswa Gotong Royong

Dec 1, 2023 - 17:02
Brigif 13 galuh Rahayu 1 Kostrad Ajak Mahasiswa Gotong Royong

INILAHTASIK.COM | Ribuan mahasiswa baru Universitas Siliwangi antusias membersihkan Sungai Cimulu pada Jumat pagi, 01 Desember 2023.

Kegiatan tersebut salah satu kegiatan yang digagas Brigif 13 Galuh Rahayu 1 Kostrad guna mengajarkan mahasiswa untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan sebagai salah satu aspek penting dalam bela negara yaitu cinta tanah air.

Kegiatan ini juga sebagai program unggulan dengan tema generasi muda peduli bangsa aspek lingkungan dalam rangka pendidikan dan pelatihan bela negara dimana ribuan mahasiswa ini turun untuk membersihkan Sungai Cimulu.

Dalam kegiatan ini, tim pendamping pelatih dipimpin oleh Perwira Koordinator Letda Inf Lukman Hakim, sebagai Dantontaikam Brigif 13 Galuh Rahayu, dan pelatih pendamping Aerka Ariwiyanto sebagai Batontaikam Brigif 13 Galuh Rahayu.

Sementara itu, salah satu peserta kegiatan, Lia Nurraliah mengatakan, melalui kegiatan ini dirinya bisa secara langsung memahami dan mengerti tentang kondisi lapangan sehingga mahasiswa jurusan management ini lebih bisa mencintai lingkungan.

Lia bersama ribuan mahasiswa baru Unsil lainnya merasa bersyukur bisa mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pendidikan bela negara yang dilakukan oleh Brigif 13 Galuh Rahayu 1 Kostrad.

Lia berharap dengah kegiatan tersebut bisa muncul rasa nasionalisme dan patriotisme yang lebih serta mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman selama mengikuti kegiatan.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow