Nurhayati Effendi Gencarkan Sosialisasi BPJS Kesehatan, Akses Layanan Kesehatan untuk Semua

Dec 1, 2023 - 19:02
Dec 1, 2023 - 19:03
Nurhayati Effendi Gencarkan Sosialisasi BPJS Kesehatan, Akses Layanan Kesehatan untuk Semua

GARUT - Anggota Komisi IX DPR-RI, Nurhayati Effendi, aktif melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Lapangan Voli Krishna, Kampung Cilanjung, Desa Cipareuan, Kecamatan Cibiuk, Kabupaten Garut pada Jumat, 1 Desember 2023. 

Dalam rangkaian acara tersebut, Nurhayati mengedepankan urgensi kepemilikan jaminan kesehatan, tidak hanya bagi pekerja formal tetapi juga pekerja non formal.

Dalam pemaparannya, Nurhayati menegaskan bahwa setiap individu berpotensi menghadapi risiko kesehatan, seperti penyakit dan kecelakaan, sehingga memiliki Jaminan Kesehatan menjadi suatu keharusan. 

"Salah satu solusi yang paling efektif adalah menjadi peserta BPJS Kesehatan, yang memberikan perlindungan kesehatan dengan berbagai kelebihan," ujarnya.

Lebih lanjut, Nurhayati menjelaskan bahwa melalui kepesertaan BPJS Kesehatan, masyarakat dapat mengakses Pelayanan Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL). 

Selain itu, kepesertaan tersebut juga memberikan hak atas pelayanan Rawat Jalan Tingkat Pertama (RJTP) dan Lanjutan.

Fasilitas RJTP ini, tambahnya, mencakup administrasi pelayanan, biaya administrasi pendaftaran peserta untuk berobat, serta penyediaan surat rujukan untuk kasus-kasus yang tidak dapat ditangani di fasilitas kesehatan tingkat pertama. 

"Dengan BPJS Kesehatan, para peserta dapat mengakses beragam fasilitas layanan kesehatan, bahkan mencakup hampir semua jenis penyakit," tambahnya.

Nurhayati secara konsisten mendorong agar pelayanan BPJS Kesehatan dapat optimal. Selain itu, keberpihakan politisi dari Partai Persatuan Pembangunan ini juga tercermin dalam layanan BPJS Tenaga Kerja yang diberikannya kepada para Kiai, Ustadz, dan guru ngaji di wilayah Jawa Barat. 

Langkah ini menunjukkan komitmen Nurhayati untuk memastikan akses layanan kesehatan yang merata dan inklusif bagi seluruh lapisan masyarakat.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow