Timnas Indonesia Tak Kehilangan Dukungan

Timnas Indonesia Tak Kehilangan Dukungan
Net

INILAHTASIK.COM | Timnas Indonesia belum kehilangan dukungan dari para penggemarnya. Di media sosial, netizen tetap menyemangati tim berjuluk Skuad Garuda itu.

Timnas Indonesia baru saja dilahap Thailand 0-4 dalam leg pertama babak final Piala AFF 2020 di National Stadium, Kallang, Rabu 29 Desember 202 malam WIB.

Skuad Garuda memang masih akan menghadapi Thailand dalam pertemuan kedua pada 1 Januari 2022 di National Stadium, Namun, Witan Sulaeman dkk. butuh keajaiban untuk mengangkat trofi Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia minimal harus mencetak empat gol ke gawang Thailand untuk memaksa pertandingan dituntaskan ke perpanjangan waktu, atau lima gol jika ingin menjuarai Piala AFF.

Peluang Timnas Indonesia untuk mengembalikan keadaan sangat kecil. Namun, perjuangan Skuad Garuda sepanjang Piala AFF tetap mendapatkan apresiasi dari netizen.

Di tengah banyaknya warganet yang pesimistis dengan kans Timnas Indonesia, sejumlah netizen masih percaya bahwa Skuad Garuda dapat comeback pada pertemuan kedua.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong juga menolak untuk menyerah. Arsitek asal Korea Selatan itu meminta para pemainnya untuk bermain spartan pada pertemuan kedua.

"Memang kalau melihat pertandingan pertama tidak mungkin, namun bola itu masih bundar," kata Shin Tae-yong.

"Jika kami bekerja keras sampai akhir, kami juga wajib bekerja keras untuk para penggemar Timnas Indonesia, dengan begitu kami akan mendapatkan hasil yang baik," jelasnya.