Timnas Indonesia dalam Posisi Terjepit

Timnas Indonesia berada di peringkat kedua Grup A Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Skuad Garuda memperoleh tiga poin dari dua pertandingan.

Timnas Indonesia dalam Posisi Terjepit
Net

INILAHTASIK.COM | Timnas Indonesia dalam posisi terjepit. Nasib Tim berjuluk Skuad Garuda itu untuk lolos ke Piala Asia 2023 masih harus ditentukan oleh tim lain.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tidak dapat memprediksi apakah Witan Sulaeman dkk. dapat lolos ke putaran final pada tahun depan atau tidak.

Timnas Indonesia akan melawan Nepal dalam partai terakhir Grup A Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, Rabu 15 Juni 2022 dini hari WIB.

"Soal peluang Timnas Indonesia lolos atau tidak ke Piala Asia 2023, lihat nanti hasil melawan Kuwait," kata Shin tae-yong.

Baca Juga: Liverpool Tetap yang Terbaik di Eropa

Timnas Indonesia berada di peringkat kedua Grup A Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Skuad Garuda memperoleh tiga poin dari dua pertandingan.

"Dengan melihat hasil menghadapi Kuwait, mungkin bisa dilihat apakan Timnas Indonesia lolos atau tidak ke Piala Asia 2023," imbuh Shin Tae-yong.

Hanya juara Grup A-F dan lima runner-up terbaik yang berhak lolos ke putaran final pada tahun depan.

Pada pemeringkatan runner-up terbaik, Timnas Indonesia terpental di posisi paling bawah atau peringkat keenam. Skuad Garuda butuh menyodok ke ranking kelima untuk lolos ke Piala Asia 2023.

Penentuan peringkat runner-up terbaik di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 diambil berdasarkan poin, selisih gol, hingga produktivitas gol.

Skuad Garuda memiliki nilai yang serupa dengan Malaysia di batas terakhir runner-up terbaik atau di peringkat kelima, tapi kalah selisih gol.

Malaysia mempunyai plus satu dalam selisih gol, sedangkan Timnas Indonesia berimbang.

Thailand memuncaki pemeringkatan runner-up terbaik dengan enam poin dengan selisih plus lima gol, disusul Kirgistan dengan enam angka plus tiga gol, India dengan enam poin plus tiga gol, dan Filipina dengan empat angka plus satu gol.

Timnas Indonesia juga harus khawatir jika Kuwait mampu mengalahkan Yordania dalam matchday terakhirnya di Grup A. Ketiganya akan sama-sama mendulang enam poin.