Liverpool Tetap yang Terbaik di Eropa

Musim ini Liverpool memang tampil luar biasa dan sempat memiliki harapan menyapu bersih empat gelar alias meraih quadruple hingga akhir musim.

Liverpool Tetap yang Terbaik di Eropa
Net

INILAHTASIK.COM | Liverpool kalah tipis 0-1 dari Real Madrid di partai final Liga Champions 2021/2022, di Stade de France pada Minggu 29 Mei 2022 dini hari WIB. Satu-satunya gol Real Madrid ke gawang Liverpool ditentukan oleh Vinicius Junior.

Hasil yang membuat Liverpool gagal menutup musim ini dengan tambahan trofi. Kekalahan ini terasa menyakitkan bagi Liverpool. Pasalnya, pasukan Jurgen Klopp mendominasi jalannya permainan dengan melepas 24 tembakan, berbanding empat tembakan yang dilesatkan Real Madrid.

Eks striker Liverpool, Michael Owen dengan percaya diri menyebut bahwa pasukan Jurgen Klopp masih menjadi tim terbaik di Eropa meski gagal menjuarai Liga Champions 2021/2022.

Baca Juga: Jelang Final, Klopp Siapkan Sederet Nama Redam Keganasan Real Madrid

Berbicara kepada BT Sport, Owen pun menganggap bahwa Liverpool belum kehilangan reputasi mereka sebagai klub terbaik Eropa usai kekalahan dari Real Madrid.

"Liverpool masih menjadi tim terbaik di Eropa," tegas Owen dengan yakin.

Musim ini Liverpool memang tampil luar biasa dan sempat memiliki harapan menyapu bersih empat gelar alias meraih quadruple hingga akhir musim. Namun, pada akhirnya hanya trofi Carabao Cup dan Piala FA yang diraih Liverpool. Dua trofi lainnya, yakni Premier League dan Liga Champions gagal didapat.