Jelang Final, Klopp Siapkan Sederet Nama Redam Keganasan Real Madrid

Liverpool mengincar trofi ketujuhnya, sedangkan Real Madrid memburu trofi ke-14 Liga Champions.

Jelang Final, Klopp Siapkan Sederet Nama Redam Keganasan Real Madrid
Net

INILAHTASIK.COM | Duel sengit dua tim terbaik Eropa, Liverpool dan Real Madrid bakal tersajikan di partai final Liga Champions 2021/2022. Laga kedua tim tersebut akan digelar di Stadion Parc des Prince, Paris, Minggu 29 Mei 2022, pukul 02.00 dini hari WIB.

Liverpool mengincar trofi ketujuhnya, sedangkan Real Madrid memburu trofi ke-14 Liga Champions. Sebelumnya, Liverpool mendepak wakil Spanyol yakni Villarreal. The Reds unggul agregat 5-2, setelah kemenangan 2-0 di leg pertama. Kemudian anak buah Jurgen Klopp kembali menang 3-2 di kandang Villarreal.

Sementara itu, Real Madrid melangkahkan kaki ke final setelah menyingkirkan Manchester City secara dramatis. El Real meraih kemenangan agregat 6-5 atas The Citizens. Kalah 4-3 pada leg pertama di markas Man City, tim pasukan Carlo Ancelotti berbalik menang 3-1 pada leg kedua di Santiago Bernabeu.

Baca Juga: Tiga Mantan Liverpool di Duel City vs Aston Villa

Adapun pertemuan nanti seperti partai ulangan final edisi 2017/2018. Hanya saja saat itu Real Madrid keluar sebagai juaranya dengan kemenangan 3-1 di Athena, Yunani.

Hal yang menarik untuk disimak adalah saat para penggawa Liverpool wajib berkonsentrasi penuh menjaga bomber maut Real Madrid, Karim Benzema. Pemain asal Prancis itu menjadi momok bagi gawang lawan.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sudah menyiapkan deretan nama yang siap meredam Benzema, di antaranya sosok Alisson Becker, Virgil van Dijk, Matip, dan Thiago Alcantara.