Ratusan Siswa SDN Mangkubumi Divaksin Dosis Pertama

SDN Mangkubumi sebanyak 495 siswa akan menerima vaksin dosis pertama, targetnya satu hari ini beres

Ratusan Siswa SDN Mangkubumi Divaksin Dosis Pertama

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Ratusan siswa kelas satu hingga kelas enam di Sekolah Dasar Negeri Mangkubumi disuntik vaksin Covid-19, Kamis 13 Januari 2022. Nampak para siswa datang ke sekolah didampingi dengan orang tuanya.

Penanggungjawab Upaya Kesehatan Masyarakat pada puskesmas Mangkubumi, Agus Tisnasenjaya mengatakan, di SDN Mangkubumi sebanyak 495 siswa akan menerima vaksin dosis pertama, targetnya satu hari ini beres.

Ia menyebut, harusnya seluruh siswa bisa menerima vaksin dosis pertama ini, cuma ada beberapa siswa yang sakit, paling nanti susulan. "Kalau untuk penolakan, Alhamdulillah tidak ada, hanya saja ada kekhawatiran dari para orang tua. Tapi, sebelumnya kita sudah melakukan sosialisasi agar para orang tua memahami pentingnya vaksin," jelasnya.

Menurutnya, yang menjadi kewenangan pihaknya adalah Sekolah Dasar Negeri, jumlahnya ada 23 sekolah. Untuk sekolah dasar swasta dan Madrasah Ibtidaiyah kegiatan vaksinasi dilakukan oleh TNI dan Polri.

Lebih lanjut Agus mengungkapkan, kendalanya paling kurang petugas, tapi untuk saat ini ada bantuan tambahan tenaga kesehatan dari Dinkes sebanyak lima orang. Selain itu, pelayanan vaksinasi ke anak agak lebih susah, berbeda dengan vaksinasi untuk dewasa.

"Untuk vaksin dosis pertama ini, ditarget tuntas pada 2 Februari. Total siswa di Kecamatan Mangkubumi yang akan di suntik vaksin Covid-19 sebanyak 4.260 siswa," pungkasnya.