Target 3700, Kasal Tinjau Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Ponpes Suryalaya

Target 3700, Kasal Tinjau Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Ponpes Suryalaya

KAB. TASIK, INILAHTASIK.COM | Dalam rangka percepatan vaksinasi kepada masyarakat, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang diwakili oleh Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono melakukan peninjauan serbuan vaksin yang dilaksanakan oleh Komandan Korps Marinir (Dankomar) TNI AL, Mayjen TNI (Mar) Suhartono bersama Korps Baret Ungu yang melakukan serbuan vaksin covid-19 ke seluruh penjuru negeri.

Salah satunya adalah serbuan vaksin covid-19 TNI AL yang digelar oleh Marinir dan Lantamal III Jakarta yang dilaksanakan di dua tempat berbeda, yakni di Pondok Pesantren Suryalaya Tasikmalaya dan Ma'ruful Hidayah Garut Jawa Barat pada hari Jumat 03 September 2021.

Pada kegiatan peninjauan di Ponpes Suryalaya, Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono dalam sambutannya mengatakan, sasaran vaksinasi kali ini diberikan kepada Ponpes Suryalaya Tasikmalaya dengan target 3700 orang.

"Sasaran Vaksinasi di Ponpes Suryalaya sebanyak 3.700 orang yang terdiri dari tenaga pendidik dan santri 1.700 orang, gabungan lembaga formal 500 orang dan masyarakat umum 1.500 orang," paparnya.

Alasan pelaksanaan serbuan vaksinasi di Ponpes Suryalaya, Yudo menjelaskan, Ponpes Suryalaya sudah melaksankan proses pembelajaran sehingga perlu didahulukan.

"Kami memilih tempat ini karena Ponpes Suryalaya banyak anak yang sedang melaksanakan proses belajar sehingga kita vaksin agar mereka sehat semuanya," jelasnya.

Yudo berharap, adanya vaksinasi di Ponpes Suryalaya ini, masyarakat sekitar juga menjadi terdorong untuk divaksinasi.

"Harapannya dengan vaksinasi di Ponpes Suryalaya ini, masyarakat sekitar jadi mau divaksin seluruhnya, sehingga nanti laju vaksinasi khususnya di Jawa Barat terlaksana 100 persen," pungkasnya.  

Selain kegiatan vaksinasi, dilakukan pula penyerahan bantuan sosial berupa 750 kontainer boks yang berisi paket sembako yang diperuntukan bagi tenaga pendidik non struktural dan tenaga bantuan umum Ponpes Suryalaya.

Kegitan vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan penuh TNI AL pada program pemerintah tentang percepatan vaksinasi nasional.*

Baca juga: Pemerintah RI Telah Suntikan 90 Juta Dosis Vaksin