Murid SD di Karangjaya Antusias Divaksin

Capaian vaksinasi di Kecamatan Karangjaya sampai sekarang ini telah memenuhi target atau 87 persen

Murid SD di Karangjaya Antusias Divaksin

KAB.TASIK, INILAHTASIK.COM | Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang sudah dilaksanakan sejak awal Januari di Kabupaten Tasikmalay kembali digelar di beberapa Kecamatan khususnya di tingkat Sekolah Dasar diantaranya di SD 1 dan 2 Desa Karanglayung, Kecamatan Karangjaya pada Kamis 13 Januari 2022.

Kepala Puskesmas Karangjaya, H. Yayat Priatna mengatakan, vaksinasi tersebut dilaksanakan sedikitnya di 9 SD, ditambah MI, TK dan RA sehingga totalnya ada total 19 titik sekolah.

"Pelaksanaan vaksin hari ini digelar di dua tempat yaitu di SD Karanglayung 1 dan 2 dengan jumlah sasaran sebanyak 177 siswa,” terangnya.

Terkait izin dari orangtua murid, lanjut Yayat, tidak semuanya menolak. Hanya ada 1 atau 2 orangtua yang tidak mengizinkan anaknya divaksin dengan alasan belum jelas.

Sementara itu, Camat Karangjaya, Kadir, S.Sos., menambahkan bahwa Muspika Karangjaya terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada orangtua murid mengenai pelaksanaan vaksinasi murid SD.

Dengan demikian, katanya, masyarakat bisa memahami dan antusias untuk mengikuti vaksinasi anak-anaknya.

“Karena tidak orangtua saja yang beresiko tertular Covid-19, tapi juga anak-anak. Apalagi jika di sekolah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM)," tandasnya.

Untuk diketahui, sampai sekarang ini capaian vaksinasi di Kecamatan Karangjaya telah memenuhi target atau 87 persen. Hal itu berkat dukungan dari semua pihak.