Para Lansia di Pelosok Desa sangat Antusias Ikuti Vaksinasi

Vaksinasi di desa Sirnajaya telah mencapai 73 persen, sedangkan data se-kecamatan untuk vaksinasi lansia  mencapai 91 persen

Para  Lansia di Pelosok Desa sangat Antusias Ikuti Vaksinasi

KAB. TASIK, INILAHTASIK.COM |   Warga yang berada di pelosok-pelosok desa di wilayah Kabupaten Tasikmalaya sangat antusias mengikuti vaksinasi bagi para lansia.

Kades pun tak segan melayanani warganya yang datang ke desa untuk divaksin, meskipun mereka sudah lansia tetapi antusias begitu tinggi, sehingga masyarakat merasa terbantu dan meningkatkan kesadaran untuk divaksin.
 
Kejar target untuk pencapaian vaksinasi di Kabupaten Tasikmalaya terutama untuk lansia terus digenjot, meskipun saat ini Kabupaten Tasikmalaya sudah memasuki level 2.
 
Seperti halnya yang dilaksanakan di Desa Sirnajaya Kecamatan Karangjaya Kabupaten Tasikmalaya, melaksanakan vaksinasi untuk lansia dengan dosis pertama dan kedua. 
 
Pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di Aula Desa Sirnajaya tersebut  melibatkan petugas Puskesmas Karangjaya, dan aparat desa serta petugas dusun setempat.
 
Kades Sirnajaya H. Asep Supendi  mengatakan, vaksinasi untuk tinggkat Desa Sirnajaya sudah mencapai 73 persen, sedangkan untuk data lansia pada hari ini masih di puskesmas.
 
"Memang masih ada kesulitan bagi setiap warga yang saat ini belum divaksin, terutama bagi warga yang takut disuntik, tetapi kami tetap menyakinkan, dengan cara kesabaran dan kesadaran serta menjelaskan kalau vaksin itu tidak ada efek yang buruk," tuturnya. 
 
Menurutnya, vaksinasi di desa Sirnajaya telah mencapai 73 persen, sedangkan data se-kecamatan untuk vaksinasi lansia  mencapai 91 persen.
 
Sementara itu, Kepala Puskesmas Karangjaya H. Yayat mengatakan,  wilayah Kecamatan Karangjaya untuk vaksinasi lansia secara keseluruhan sudah mencapai  91,99 persen. 
 
Pemerintah Desa Sirnajaya terus mengenjot dengan menggandeng semua lembaga desa untuk ikut mendongkrak semangat vaksinasi warga khususnya  para lansia.