Muncul Kerajaan Angling Dharma, Bupati Pandeglang: Mungkin Halu

Tempat tinggalnya yang berlokasi  di Desa Pandat, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang. 

Muncul Kerajaan Angling Dharma, Bupati Pandeglang: Mungkin Halu
Gerbang masuk menuju Kerajaan Angling Dharma Pandeglang Banten

PANDEGLANG, INILAHTASIK.COM | Setelah sempat dihebohkan dengan kemunculan kerajaan fiktif Sunda Empire dan Ratu Ubur-ubur. Kini seorang warga yang mengaku sebagai keturunan raja kembali muncul. Namun sekarang  terjadi di Pandeglang, Banten. Seorang warga yang tinggal di Desa Mandalawangi, Pandeglang mengaku sebagai keturunan Angling Dharma.

Tempat tinggalnya yang berlokasi  di Desa Pandat, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang.  seorang warga yang mengaku sebagai pemilik Kerajaan Angling Dharma di Pandeglang, Banten. 

Pria tersebut dijuluki sebagai baginda Sultan Iskandar Jamaludin Firdaus. Dan mengklaim memiliki keturunan dari berbagai kerajaan dan kesultanan di Indonesia.

Didalam tempat tinggalnya yang bercat kuning. Terdapat Singasana dilengkapi dengan beragam  tulisan.

Tak hanya  itu ternyata ada juga pengikut yang mengakuinya sebagai raja. Seorang warga bernama Aki Jamil menyebut sosok pria yang disebutnya sebagai raja tersebut dikenal kerap membantu warga.

Sejauh ini warga sekitar memang tidak terlalu menghiraukan keberadan rumah yang diisebut sebagai Kerajaan Angling Dharma itu. 

Pemerintah Daerah Pandeglang Banten sudah memantau keberadaan aktivitas kegiatan warga yang mengaku sebagai raja juga pengikutnya. Agar tak memicu persoalan di lingkungan sekitar.

"Saya sifatya persuasif, kita datangi mereka, apakah sedang terjadi, masalah ekonomi kah? apalagi disituasi pandemi saat bisa saja membuat orang jadi halu," ucapnya.

Baca juga:NUSANTARA Ustad di Tangerang Tewas Ditembak Usai Salat