Tingkatkan Ekonomi Dimasa Pandemi, KWT Mekar Sari Madiasari Terus Bercocok Tanam

KWT Mekar Sari, Desa Madiasari Kecamatan Cineam Kabupaten Tasikmalaya saat ini masih tetap produktif

Tingkatkan Ekonomi Dimasa Pandemi, KWT Mekar Sari Madiasari Terus Bercocok Tanam

 KAB. TASIK, INILAHTASIK.COM | Sejak dibentuk pada tahun 2014 KWT Mekar Sari, Desa Madiasari Kecamatan Cineam Kabupaten Tasikmalaya saat ini masih tetap produktif, meski terbatas dengan kondisi ekonomi di tengah pandemi covid-19.

  Dengan memanfaatkan pekarangan rumah, Kelompok Wanita Tani (KWT) menanam sayuran berupa bayam, kangkung, terong, dan cabai/ selain sayuran mereka juga memproduksi seperti ketan dan kripik yang di produksi secara kelompok.

 KWT Mekar Sari terus memanfaatkan setiap lahan kosong di setiap anggota kelompok yang terdiri dari 20 orang ini. 

 Ketua KWT Mekar Sari Aan Nuraeni mengatakan dimasa pandemi seperti ini kelompoknya terus berkembang.

 “Karena memang tidak bisa kemana mana, untuk itu mereka lebih memilih bercocok tanam dan memanfaatkan pekarangan dengan menanam sayuran/ dan hasilnya pun bisa menambah perekonomi dirumah,” ucapnya

 Selain itu, tambah Aan “Sayurnya pun bisa di jual ke tetangga dan juga bisa kita langsung bawanya ke pasar dan hasilnya bisa menambah penghasilan tambahan,” pungkasnya.

 Sementara itu Koordinator Lapangan Iwan Kardiwan menjelaskan, kelompok ini sudah lama berdiri dan terus eksis meskipun dimasa pandemi sast ini.

 “Apalagi saat ini ada program yang di namakan  program pekarangan pangan lestari atau yang di sebut (P2L) dari se-Kabupaten Tasikmalaya, salah satunya yaitu Kecamatan Cineam dari kelompok Mekar Sari,” ucapnya.

 Ia berharap, “Semoga saja kedepanya kelompok ini bisa berkembang dan terus berproduktif agar kelompok ini sejahtera,” harapnya.**

Lihat juga videonya : KWT Mekar Sari, Hasilkan Uang Dari Pekarangan Rumah