Mobil SIM Keliling Solusi Cepat Perpanjang SIM

Layanan SIM Keliling Polres Ciamis hanya melayani permohonan perpanjangan SIM A dan C yang dapat dilakukan sebelum masa berlaku habis. 

Mobil SIM Keliling Solusi Cepat Perpanjang SIM

CIAMIS, INILAHTASIK.COM | Bagi anda warga kecamatan kawali dan sekitarnya, yang ingin melakukan perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM), pelayanan SIM Keliling Polres Ciamis untuk kecamatan Kawali diadakan setiap hari Senin mulai pukul 8 sampai pukul 13.00 WIB.

Mobil SIM keliling bisa Anda jumpai di depan Polsek Kawali. Pelayanan SIM Keliling menggunakan SOP Kesehatan yaitu pemohon wajib menggunakan masker serta menerapkan physical distancing.

Layanan SIM Keliling Polres Ciamis hanya melayani permohonan perpanjangan SIM A dan C yang dapat dilakukan sebelum masa berlaku habis. 

Apabila masa berlaku SIM habis diberlakukan penerbitan seperti SIM Baru. Untuk memperpanjang SIM harus menyiapkan dokumen yang diperlukan seperti KTP asli dan SIM asli dan fotokopi. Kemudian, mengisi formulir permohonan dan mengikuti tes kesehatan.

Pelayanan Sim keliling sangat membantu masyarakat dan salah satu manfaat besar SIM Keliling adalah efisiensi waktu. Terutama bagi Anda yang berdomisili sangat jauh dari kantor Samsat, tidak harus meluangkan waktu seharian untuk mengurus perpanjangan SIM, tinggal datang ke lokasi mobil SIM Keliling terdekat yang telah ditentukan.

Kelebihan SIM Keliling yang lain yaitu proses lebih cepat. Pertama karena antrian biasanya tak sebanyak di kantor Samsat. Kedua layanan dilakukan di satu titik yaitu di mobil pelayanan.
Hal itu katakan warga Rancah Destiana, saat ditemui Inilahtasik.com seusai memperpanjang SIM,    
"pelayanan Sim keliling sangat membantu, tidak perlu jauh jauh ke Ciamis, disini pelayanannya cepat  dan tidak terlalu ngantri," Ujarnya.**

Baca juga: Hari Krida Pertanian ke-49 di Kecamatan Kawali Meriah