Lepas Kafilah Porsadin Kota Tasik, Ini Pesan Walikota Yusuf

Setiap juara  dari masing-masing kategori, nantinya akan di persiapkan untuk mengikuti Porsadin tingkat Nasional sebagai utusan Provinsi Jawa Barat.

Lepas Kafilah Porsadin Kota Tasik, Ini Pesan Walikota Yusuf

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Wali Kota H Muhammad Yusuf memimpin melepas kafilah Kota Tasikmalaya yang akan mengikuti kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) ke VI tingkat Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Garut, di lapangan upacara Bale Kota, Jum'at 29 Juli 2022.

H Yusuf mengatakan, atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kota Tasikmalaya menyambut baik penyelenggaraan Porsadin ke VI tingkat provinsi di Kab. Garut, mulai tanggal 29 hingga 31 Juli 2022.

Ia menyebut, penyelenggaraan kegiatan Porsadin merupakan agenda rutin berjenjang yang menjadi sarana kompetisi antar Diniyah Takmiliyah.

Selain menggali dan mengembangkan potensi, kata Yusuf, Porsadin juga penting untuk menumbuhkan daya saing antar santri dan mendorong santri diniyah takmiliyah untuk lebih kreatif dalam bidang olahraga dan seni.

"Pada pelaksanaan porsadin kali ini, Alhamdulillah kita bisa mengirimkan peserta beserta official yang akan mengikuti berbagai lomba," terangnya.

Oleh karena itu, pihaknya meminta agar seluruh peserta dan official dapat mempersiapkannya dengan baik, sehingga dapat menorehkan prestasi terbaik yang dapat membanggakan masyarakat, juga dapat mengangkat nama baik Kota Tasikmalaya.

Menurutnya, setiap juara  dari masing-masing kategori, nantinya akan di persiapkan untuk mengikuti Porsadin tingkat Nasional sebagai utusan Provinsi Jawa Barat.

Ketua DPC FKDT Kota Tasikmalaya, Ahmad Sapei mengucap syukur Alhamdulillah, karena pihaknya bisa mengirimkan peserta untuk mengikuti ajang Porsadin ke VI tingkat Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Garut.

"Jumlah peserta yang akan mengikuti Porsadin dari Kota Tasikmalaya sebanyak 37 orang, terdiri dari 17 laki-laki, dan 20 orang perempuan. Selain peserta, kami juga memberangkatkan Panitia sebanyak 53 orang dan official sebanyak 17 orang. Total seluruhnya berjumlah 107 orang," jelas Ahmad.

Ia menambahkan, untuk cabang lomba yang diikuti diantaranya, Cabang Akademik, yakni Tahfidz Juz 'Ama, Musabaqoh Kira'atul Qutub, MTQ, Murotal Wal Imla, Cerdas Cermat.

Pada Cabang Seni, lanjut Ahmad, ada Puisi Islami, Kaligrafi, Pidato Bahasa Indonesia dan Pidato Bahasa Arab. Di Cabang Olahraga, ada Atletik 50 m, Atletik 100 m, Bulutangkis singel, Bulutangkis dobel, Tenis Meja Sunge, Tenis Meja Dobel dan Catur Cepat.

Pihaknya berharap mudah-mudahan peserta dari Kota Tasikmalaya dapat menorehkan prestasi terbaik dan dapat meraih juara umum.