Kompak, Warga Pasirjaya Purbaratu Gotong Royong Bersihkan TPU Kunclung

Feb 9, 2024 - 11:38
Kompak, Warga Pasirjaya Purbaratu Gotong Royong Bersihkan TPU Kunclung
Warga Pasirjaya, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya kompak membersihkan lahan TPU Kunclung | Foto : Indra Waiguna

INILAHTASIK.COM  | Warga Kampung Pasirjaya, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya, tampak antusias melaksanakan gotong royong membersihkan lahan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kunclung pada Jumat pagi, 09 Februari 2024.

Selain warga dari RW 04, 05 dan 06, aksi kebersihan ini melibatkan pihak kelurahan, LPM, karang taruna dan juga Babinsa Sukajaya. 

Ketua ARWT Kelurahan Sukajaya, Ijay Nursamsi didampingi Ketua RW 06 Pasirjaya, Dendi mengatakan, gotong royong kali ini merupakan kedua kalinya dilaksanakan, dan kedepan bakal terus dilakukan secara rutin demi menciptakan lingkungan yang sehat dan asri, terutama penataan lahan TPU agar bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

“Luas lahan yang kita bersihkan ini sekitar 200 bata, untuk tiga RW. Tapi pada dasarnya karena ini lingkup kelurahan, jadi nantinya tidak menutup kemungkinan bisa digunakan oleh RW lain, makanya harus bersih, terawat dan tertata agar kelihatan lebih asri,” ungkapnya.

Dengan demikian, Ijay mengajak semua pihak, baik lembaga masyarakat, kelurahan, karang taruna, LPM/BKM serta Babinsa Sukajaya untuk senantiasa berperan aktif melaksanakan gotong royong  secara rutin demi menumbuhkan kebersamaan di lingkungan masyarakat.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow