Kemenkes Pastikan Temuan Kasus Omicron di Kalideres Hoaks

Kemenkes Pastikan Temuan Kasus Omicron di Kalideres Hoaks
Net

JAKARTA, INILAHTASIK.COM | Juru Bicara Vaksinasi Kementerian Kesehatan RI, 0Siti Nadia Tarmizi menyatakan pesan aplikasi Whatsapp terkait temuan 28 kasus baru Covid-19 varian Omicron di Ruko dekat Kompleks Kodam, Kalideres, Jakarta Barat adalah hoaks.

Hal itu ia tegaskan pada Senin 03 Januari 2022. Nadia mengimbau agar masyarakat tak mudah percaya dengan informasi yang beredar. Ia berkata, informasi terkait Covid-19 harus dicari dari situs-situs yang terpercaya.

"Masyarakat jangan mudah termakan hoaks, selalu mengecek melalui situs situs yang terpercaya, di situs Kemenkes dan KPCPEN," ujar Nadia dikutip dari CNNIndonesia.

Sebelumnya beredar pesan yang menyebut ada temuan kasus Omicron baru di sebuah ruko di Kalideres. Dalam pesan itu juga dikatakan, jumlah yang terpapar sebanyak 28 orang.

"Assalamualaikum wr wb, ijin menyampaikan adanya temuan kasus Covid 19 Omricon di Ruko Depan Komplek Kodam Kalideres tepatnya dibelakang Alfamart yg dihuni anak kos yg bekerja dibandara terminal 3 Soekarno - Hatta berjumlah 28 orang dinyatakan positif. diharapkan lebih hati2 dan waspada terhadap Covid 19,jangan terlena tetap kita menjaga Protokol kesehatan. Semoga kita semua diberi perlindungan dan kesehatan oleh Allah Swt..Aamiin," demikian isi pesan yang tersebar itu.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyebut kasus Omicron di Indonesia per hari Senin (3/1) sebanyak 152 kasus. Jumlah itu mengalami peningkatan 16 kasus dalam 24 jam terakhir.

Ia merinci kondisi pasien 152 yang masuk di Indonesia lebih dari setengahnya tanpa mengalami gejala. Sementara sisanya mengalami gejala sakit ringan.