Jersey Timnas Inggris Ternyata Buatan Indonesia

Indonesia sendiri dikenal sebagai salah satu negara yang memproduksi jersey berkualitas ekspor.

Jersey Timnas Inggris Ternyata Buatan Indonesia

INILAHTASIK.COM | Jersey yang dipakai tim nasional Inggris rupanya dibuat di Indonesia dan fakta itu terungkap saat The Three Lions menjalani lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan San Marino, Selasa 16 November 2021 dini hari WIB tadi.

Inggris arahan Gareth Southgate menang telak 10-0 atas tuan rumah San Marino di Stadio Olimpico, Serravalle, selagi penyerang Harry Kane mencetak quat-trick untuk menggenapi torehannya di pentas internasional menjadi 48 gol dan ia kini berjarak lima lesakan dari topskor sepanjang masa Wayne Rooney.

Terlepas dari kegemilangan Kane semalam, yang turut menjadi perbincangan adalah jersey yang dipakai tim Tiga Singa karena itu ternyata diproduksi di Tanah Air.

Seperti diketahui, Nike selaku apparel Inggris mempunyai lini produksi di Indonesia dan barang-barang yang dihasilkan sudah tentu berkualitas ekspor.

Tak cuma di Indonesia, produsen asal Amerika Serikat itu mempunyai beberapa pabrik yang terletak di kawasan Asia Tenggara, termasuk Vietnam dan Thailand.

Jadi adalah hal yang wajar untuk menemui produk buatan Indonesia yang justru dikirim ke luar, sebagaimana di dalam negeri tak jarang menerima hasil bikinan Thailand karena ada sistem saling-silang.

Ada yang menjawab bahwa jersey kualitas terbaik biasanya dibuat di Indonesia, namun ada pula yang menyebut biaya produksi di negara ini lebih murah.

Tapi satu hal yang pasti, produk Indonesia tak kalah dari negara lain dan sudah sepatutnya kita mencintai bikinan dari anak bangsa sendiri.