Timnas Indonesia U23, Menang Atau Pulang !

Andai gagal mengalahkan Timor Leste, posisi akan Timnas Indonesia U-23 makin terjepit. Tim Garuda Muda bakal kian susah bersaing dengan Filipina dan Vietnam.

Timnas Indonesia U23, Menang Atau Pulang !
Net

INILAHTASIK.COM | Menang atau pulang dapat menjadi tajuk nasib Timnas Indonesia U-23 malam ini. Tim berjulukan Garuda Muda itu wajib menang dalam partai kedua Grup A SEA Games 2021 jika tidak mau mengepak kopernya lebih dini.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timor Leste di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Selasa 10 Mei 2022 malam WIB.

Tim Garuda Muda sangat butuh kemenangan untuk bersaing dengan Filipina dan Vietnam di Grup A SEA Games 2021. Pasalnya, Timnas Indonesia U-23 tidak dalam situasi menguntungkan.

Ketika Filipina dan Vietnam menorehkan empat poin dari dua partai babak penyisihan, Timnas Indonesia U-23 masih nihil angka setelah menelan kekalahan 0-3 dari Vietnam pada laga perdana Grup A, 6 Mei lalu.

Andai gagal mengalahkan Timor Leste, posisi akan Timnas Indonesia U-23 makin terjepit. Tim Garuda Muda bakal kian susah bersaing dengan Filipina dan Vietnam.

Di atas kertas, Timnas Indonesia U-23 sebenarnya bisa menang mudah atas Timor Leste. Sebab, pasukan Fabio Magrao itu adalah tim pesakitan di Grup A.

Baca Juga: MU Disebut Butuh Belasan Pemain Baru Kembalikan Kans

Timor Leste selalu kalah dalah dua laga SEA Games 2021, masing-masing 0-4 dari Filipina pada 6 Mei 2022 dan Myanmar 2-3 pada dua hari berselang.

Namun, Timnas Indonesia U-23 pantang menganggap remeh Timor Leste. Garuda Muda enggan mengucilkan lawan lantaran kelak dapat menjadi bumerang telak.

"Jadi, kalau mental pemain Timnas Indonesia U-23 diperkuat dan kami bisa fokus dengan diri sendiri, kami kemungkinan bisa meraih kemenangan," jelas pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong mengatakan sejumlah pemain Timnas Indonesia U-23 terancam tidak dapat bermain melawan Timor Leste. Lantas, siapa saja pemain Timnas Indonesia U-23 yang cedera? Shin Tae-yong menguncinya rapat-rapat.

Namun, dua pemain Garuda Muda, Rachmat Irianto dan Adi Satrio berlatih terpisah pada H-1 pertandingan.

"Ada kemungkinan setelah melawan Timor Leste beberapa pemain itu sembuh dari cedera dan kami akan menjadi skuad yang kuat. Pasti akan ada perubahan Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Timor Leste," papar Shin Tae-yong. (Sumber: bola.com)