FIFA Matchday Timnas Indonesia Selanjutnya Bisa Digelar di Solo

Jul 7, 2023 - 15:44
FIFA Matchday Timnas Indonesia Selanjutnya Bisa Digelar di Solo

INILAHTASIK | Timnas Indonesia saat ini masih terus mencari lawan untuk dihadapi pada FIFA Matchday September 2023. Menurut jadwal resmi dari FIFA, laga itu bisa digelar pada 4-12 September 2023.

Timnas Indonesia terakhir kali berlaga di FIFA Matchday pada 19 Juni 2023. Saat itu skuad asuhan Shin Tae-yong kalah 0-2 dari Timnas Argentina.

Ada kabar FIFA Matchday selanjutnya bagi Timnas Indonesia bisa digelar di daerah lain, selain Jakarta. Stadion Manahan yang terletak di Solo, Jawa Tengah pun muncul ke permukaan.

Anggota komite eksekutif PSSI, Arya Sinulingga menyatakan peluang FIFA Matchday dimainkan di Solo sangat terbuka. Termasuk dengan peluang daerah lain.

"Bukan harus di Solo, bisa di Solo dan bisa di dekat dekat Solo," ujar Arya Sinulingga.

Arya Sinulingga pun menyatakan saat ini fokus PSSI adalah agar Timnas Indonesia mendapatkan poin maksimal pada laga FIFA Matchday. Tidak seperti ketika menghadapi Timnas Argentina yang hanya menghasilkan satu poin untuk Garuda di sistem peringkat FIFA.

"Yang penting kami sedang ingin mencari poin," tegas Arya Sinulingga.

"Kan kata Pak Erick Thohir, ada tiga bagian untuk FIFA Matchday, cari poin, uji mental untuk tim 100 besar, uji nyali untuk 10-20 besar. Kali ini kita cari nilai." sambung Arya.

Timnas Indonesia sempat dikabarkan akan menghadapi Korea Selatan atau Malaysia pada FIFA Matchday September 2023. Namun, hal itu sudah dibantah oleh Erick Thohir beberapa waktu yang lalu.

Kedua negara itu tak akan bisa diajak uji coba oleh Timnas Indonesia dalam waktu dekat. Korea Selatan dan Malaysia disebut sudah memiliki jadwal pertandingan.

"Korea Selatan tidak mungkin. Sebab, mereka sudah ada kalender dalam satu tahun. Kalau lawan Malaysia, saya sebenarnya mau. Namun, mereka sudah ada jadwal," tandas Erick Thohir.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow