DKP3 Kota Tasik Latih 100 Peserta WUB Sektor Ternak

Selain menerima materi, para pserta juga melakukan magang seperti pengolahan bakso, nuget atau lainnya berbahan dasar dari hasil ternak. 

DKP3 Kota Tasik Latih 100 Peserta WUB Sektor Ternak

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Tasikmalaya mengadakan Pelatihan Wirausaha Baru (WUB) di aula dinas pada Senin 01 Agustus 2022. 

Kegiatan tersebut diikuti 100 orang peserta dengan menghadir pemateri dari Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) serta Pengusaha Peternakan, Yogin Setiadin, S.Pt. 

Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan, drh. Nina Kurniada, MP., mengatakan, dalam stiap tahunnya, khusus Bidang Peternakan menargetkan 50 peserta WUB, dan tahun ini sebanyak 100 peserta untuk memenuhi kuota jumlah total 250 orang selama lima tahun. 

Ia menjelaskan, usai pelatihan di dinas, para peserta akan melakukan magang seperti pengolahan bakso, nuget atau lainnya berbahan dasar dari hasil ternak. 

Nina berharap, dari semua peserta yang selama lima tahun mengikuti pelatihan, bisa tercetak wirausahawan baru, khususnya di bidang peternakan.