Cegah Perundungan Antar Siswa, MTs Sufyan Tsauri Gelar Sosialisai

Merujuk pada kejadian perundungan dan kekerasan di sekolah, MTs Sufyan Tsauri Limbangan Wanareja, menggelar sosialisasi anti perundungan/bullying di lingkungan madrasah.

Cegah Perundungan Antar Siswa, MTs Sufyan Tsauri Gelar Sosialisai

CILACAP, INILAHTASIK.COM | Seperti yang diketahui bahwa semakin hari semakin banyak terjadi kasus Perundungan pada anak-anak, hal ini tentu saja menjadi kecemasan tersendiri bagi orang tua dan juga guru. 

Kekerasan yang kerap kali terjadi begitu saja tanpa disadari. Hal itu terjadi dikarenakan masih rendahnya pemahaman masyarakat tentang dampak dari perundungan sangat berpengaruh terhadap psikis korban. 

Merujuk pada kejadian perundungan dan kekerasan di sekolah, MTs Sufyan Tsauri Limbangan Wanareja, menggelar sosialisasi anti perundungan/bullying di lingkungan madrasah, Jumat 27 Juli 2022.

Kegiatan yang digelar di aula mts tersebut dihadiri oleh Anggota Polsek Wanareja, Kepala Mts Sufyan Tsauri, Dewan Guru, Pembina Kesiswaan, Pengurus Osis, dan seluruh siswa dari kelas I,II dan III.

Dalam hal ini Aiptu Arif Satriyadi memberikan pehaman dan informasi kepada para siswa dan siswi mengenai apa pengertian perundungan (bullying) serta penyebab dan dampaknya. 

"Pada intinya, isi dari kegiatan ini adalah untuk menjelaskan kepada peserta tentang besarnya dampak perundungan di lingkungan sekolah. Perundungan biasanya bertahan dikarenakan pemakluman dari kelompok masyarakat terhadap suatu tindakan perundungan tanpa memikirkan dampak psikologis yang diterima oleh korban. Sekolah harus memberantas perundungan dan kekerasan baik yang dilakukan oleh kakak kelas, adik kelas, teman sebaya dan guru di kelas," jelasnya.

Tak hanya itu, Anggota Polsek Wanareja tersebut juga menyampaikan tentang pentingnya tertib lalulintas dan juga bahaya narkoba.

Kemudian Kepala Sekolah Mts Sufyan Tsauri Imam Rusdiyanto.M.PdI,menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah agar anak anak tidak melakukan bullying antar sesamanya sehingga tidak merugikan diri sendiri dan orang lain.

"Dengan banyaknya kasus perundungan/ bullying yang terjadi akhir-akhir ini, saya sangat menyayangkan dengan tindak hal semacam itu. Namun saya tidak bisa menyalahkan mereka semua, maka dengan itu kami selaku dari tenaga didik Mts Sufyan Tsauri mengajak semua orang tua/ wali murid untuk memantau, mengawasi dan menjaga anak-anak kita agar terhindar dari kekerasan perundungan," ucapnya.

Dengan adanya sosialisi tersebut saya berharap tidak ada lagi tindak kekerasan antar siswa.(DANI)