Baznas Cineam Salurkan Bansos dalam Program Satu Juta Munfiq

Baznas Cineam Salurkan Bansos dalam Program Satu Juta Munfiq

KAB. TASIK, INILAHTASIK.COM | Perwakilan Baznas Kabupaten Tasikmalaya bersama Baznas Kecamatan Cineam mendistribusikan dan pendayagunaan Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) dalam program Satu Juta Munfiq dalam gerakan infaq untuk dhuafa dan masyarakat yang terdampak akibat  Covid-19. Rabu 18 Agustus 2021

Pihak Baznas memberikan bantuan kepada penerima yaitu yatim piatu dan Dhuafa dari sepuluh desa dari tiga desa yang mewakili melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Cineam, di Aula Kecamatan Cineam.

Tomtom Muharam S.Sos Kepala Layanan Aktif Basnaz menjelaskan," dari program kupon ini 100 persen penerima manfaat nya itu di musyawarahkan di tingkat desa melalui kantor UPZ Kecamatan. Hal itu kita lakukan untuk memberi kesempatan kepada mereka agar para penerima manfaatnya benar-benar tepat sasaran," jelasnya.

Lanjutnya," kita percayakan kepada mereka dengan alasan mereka yang mengetahui di daerah apa yang di butuhkan oleh masyarakat. Sedikit besarnya titipan itu kita kembalikan lagi ke masyarakat dan kita hanya menjadi jembatan saja dan hanya sedikit menambahkan dari apa yang masyarakat dari setiap desa titipan ke pada baznas, dan kita kembalikan lagi untuk masyarakat," ucapnya.

Komisioner Baznas Bidang Pendistribusian,  KH. Nurcholis Ahyat mengatakan," Hari ini kebetulan saya ditugaskan oleh Baznas Kabupaten Tasikmalaya untuk menghadiri penyerahan infaq yang dihimpun dari desa-desa yang telah dikoordinir oleh UPZ Kecamatan Cineam, dan hari ini diserahkan ke para penerima manfaatnya,” kata Nurcholis.

Sementara itu, Ketua UPZ yang juga Sekretaris Kecamatan Cineam, H. Dody Ajat Sudrajat. SE. M.Si didampingi oleh sahabat baznas kec. Cineam, Bayu Aziz Nugraha mengatakan," Penyaluran kupon sejuta munfik kepada mereka yang berhak melalui kepala desa se-Kecamatan Cineam. Semoga dengan bantuan yang telah di berikan kepada penerima, ini bisa menjadi manfaat untuk warga," tegasnya.

Hadir dalam penyerahan Infaq untuk Dhuafa tersebut diantaranya, Muspika Kec.Cineam, Tokoh Agama, Ketua Mui Kec. Cineam, perwakilan dari tiga desa, yaitu Desa Cikondang, Rajadatu, Pasirmukti dan Negaratengah. (ABK)**

Baca juga: Melalui FCS, ACT Hadir Bantu Ringankan Beban Warga