Karang Taruna Cibuniasih Kenalkan Wisata Lewat Lomba Mancing

Setelah ditata, lokasi Dam Galuh Taruna Lestari diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar sekaligus menambah PADes Cibuniasih.

Karang Taruna Cibuniasih Kenalkan Wisata Lewat Lomba Mancing

KAB. TASIK, INILAHTASIK.COM | Karang Taruna Desa Cibuniasih, Kecamatan Pancatengah, Kabupaten Tasikmalaya menggelar Lomba Mancing, di Dam Galuh Taruna Lestari pada Minggu 09 Januari 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan berkejasama dengan perangkat desa dengan tujuan untuk memperkenalkan potensi wisata alam Dam Galuh Taruna Lestari yang sebentar lagi akan ditata sebagai salah satu destinasi wisata desa tersebut.

Panitia pelaksana sekaligus selaku Ketua Karang Taruna Desa Cibuniasih, Cepi Adi Sucipto mengatakan, lomba mancing yang digelarnya itu diikuti lebih dari seratus orang peserta yang berasal dari dalam maupun luar wilayah Desa Cibuniasih.

Ia menyebut, bagi para pemenang diberikan hadiah berupa uang kadeudeuh sebesar satu juta rupiah untuk juara pertama, lima ratus ribu rupiah untuk juara dua, dan dua ratus ribu rupiah untuk juara tiga. Sementara, dua ratus ribu rupiah untuk pemenang indukan.

“Ikan yang kami sediakan sebanyak dua ratus kilogram dan juga beberapa ekor indukan. Kami harap dengan kegiatan ini masyarakat bisa lebih mengenal potensi wisata Dam Galuh Taruna Lestari ini, kemudian dijadikan sebagai ajang silaturahmi para pemancing khususnya di Pancatengah,” paparnya.

Kegiatan tersebut sangat disambut baik masyarakat. Hal itu terbukti dengan banyaknya warga yang datang ke lokasi untuk menyaksikan Lomba Mancing yang digelar panitia.

Sementara itu, Sekretaris Desa Cibuniasih, Husni Mubarok menambahkan bahwa Dam Galuh Taruna Lestari merupakan salah satu potensi wisata alam yang ada di desa tersebut.

Pihaknya pun berencana bakal menata lokasi Dam untuk dijadikan destinasi wisata dengan membangun sejumlah fasilitas di antaranya kolam renang, spot selfie, gajebo, dan fasilitas lainnya termasuk tempat mancing yang disebut-sebut sebagai dayatarik andalan.

“Jadi nantinya wisatawan yang datang selain menikmati pesona alam juga bisa memancing. Kami harap jika sudah ditata, lokasi ini menjadi destinasi wisata yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar sekaligus menambah PADes Cibuniasih,” tandasnya.