Anang Optimis Partai Demokrat Kota Tasikmalaya Ulangi Kejayaan

Anang Sapaat terpilih berdasarkan aklamasi dari seluruh ranting di Kota Tasikmalaya, dan para pengurus DPC Demokrat Kota Tasikmalaya sendiri banyak diisi kaum milenial.

Anang Optimis Partai Demokrat Kota Tasikmalaya  Ulangi Kejayaan
Foto: Anang Sapaat

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Pasca menerima SK sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tasikmalaya, Anang Sapaat menggelar jumpa pers di Sekretariatnya, jalan Ir. H Djuanda pada Rabu 27 Juli 2022. 

Ia menyinggung banyaknya pekerjaan rumah (PR) menjelang Pemilu serentak tahun 2024 mendatang. Anang pun bahwa dirinya sudah dari jauh-jauh hari bergerilya menjalankan tugas organisasi karena telah mendapat mandat dari DPD Partai Demokrat. 

Soal pelantikan, ia menerangkan bakal digelar pada bulan Oktober 2022 nanti, di Sentul Jakarta seiring Muscab DPC dilaksanakan serentak se-Indonesia.  

Anang Sapaat terpilih berdasarkan aklamasi dari seluruh ranting di Kota Tasikmalaya, dan para pengurus DPC Demokrat Kota Tasikmalaya sendiri banyak diisi kaum milenial yang diyakini akan mampu menjalakan tugas organisasi dengan baik serta memenuhi harapan DPD.  

Ia menegaskan, di Pileg mendatang Demokrat Kota Tasikmalaya harus memiliki 5 kursi di DPRD. Target tersebut dirasanya sangat optimis bisa tercapai lantaran bercermin dari perjalanan lalu, partainya kurang mekasimal dalam melakukan sosialisasi. 

Kemudian, pihaknya juga merasa optimis jika perwakilan dari Kota Tasikmalaya bisa masuk ke kursi DPR RI, meski perjuangannya ke tingkat Provinsi Jabar lebih berat karena tak ada perwakilan. 

Dikatakannya bahwa Pemilu mendatang akan menjadi acuan target, dengan harapan Demokrat di Kota Tasikmalaya bisa mengulangi kejayaannya seperti sekian tahun lalu.  

“Calon legislatif dari internal sangat antusias. Nanti juga bakal ada rekrutmen caleg dari non kader. Kita tunggu kelanjutannya, dan yang pasti akan membangun kembali Partai Demokrat,” tutup Anang.