Bapenda Kota Tasik Rakor Pajak Retribusi, Agung: Optimis Capai Target

Wali Kota Tasikmalaya menginstruksikan agar seluruh perangkat daerah penghasil untuk berkomitmen dalam pencapain target retribusi di tahun 2022. 

Bapenda Kota Tasik Rakor Pajak Retribusi, Agung: Optimis Capai Target
Agung Arif Revolian, S.K.M

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Dalam upaya meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) melalui optimalisasi potensi perolehan pendapatan, Bapenda Kota Tasikmalaya menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan Evaluasi, di Aula Bapenda pada Selasa 26 Juli 2022 kemarin. 

Acara dibuka langsung oleh Wali Kota Tasikmalaya, Drs. H. Muhammad Yusuf didampingi Kepala Bapenda, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, dan dihadiri beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait se-Kota Tasikmalaya. 

Dalam kesempatan itu, wali kota menginstruksikan agar seluruh perangkat daerah penghasil untuk berkomitmen dalam pencapain target retribusi di tahun 2022. 

Saat dikonfirmasi di kantornya, Rabu 27 Juli 2022, Kabid III Pengendalian dan Evaluasi Pendapatan Pajak Daerah, Agung Arif Revolian, S.K.M mengatakan, Rakor tersebut digelar untuk menjalankan tufoksinya sekaligus mengevaluasi pencapaian target dari masing-masing OPD penghasil, serta sejauhmana pencaiapan targetnya.  

“Tahun lalu, target retribusi tercapai 71 persenan karena terbentur beberapa kendala, salah satunya Pandemi Covid-19. Dan untuk tahun 2022 mengingat pademi sudah mulai landai jadi diharapkan bisa mencapai target. Bahkan lebih atau over target,” ungkapnya. 

Ia menerangkan, target retribusi untul tahun ini mengalami kenaikan dari sebelumnya. Dari asalnya Rp. 13 Miliaran menjadi Rp. 17 Miliar lebih. Sampai saat ini atau triwulan dua, lanjut Agung, target retribusi daerah baru mencapai sekiat 31 persen lebih. 

“Dengan upaya yang akan dilakukan, kami optimis bakal mencapai target bahkan ingin lebih (over target),” tandasnya.