Waspada! Pola Hidup Tak Sehat dan Stress, bisa Timbulkan PTM

Perlu adanya upaya pencegahan dini supaya masalah tersebut tidak berlanjut, yang bisa saja berdampak pada penurunan angka kesehatan masyarakat.

Waspada! Pola Hidup Tak Sehat dan Stress, bisa Timbulkan PTM

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | UPTD Puskesmas Mangkubumi mengadakan kegiatan skrining Penyakit Tidak Menular (PTM), di Pondok Pesantren Al Urwatul Wustha Gunung Kondang Kelurahan Mangkubumi Kecamatan Mangkubumi, Selasa 05 Juli 2022.

Koordinator Tim Puspa Puskesmas Mangkubumi, dr Erli Nur Ramdhan mengatakan, pola hidup tidak sehat dan tingginya tingkat stress saat ini sangat berpotensi menimbulkan permasalahan penyakit tidak menular, seperti diabetes dan hipertensi.

Oleh karena itu, kata Erli, perlu adanya upaya pencegahan dini supaya masalah tersebut tidak berlanjut, yang bisa saja berdampak pada penurunan angka kesehatan masyarakat.

Mengingat hal itu, pihaknya gencar mengadakan skrining PTM, dan hari ini kita laksanakan di Gunung Kondang Kel. Mangkubumi dengan sasaran usia 15 tahun keatas, berupa skrining HT. DM, Indra, dan konsultasi penyakit oleh dokter tim puspa PKM Mangkubumi.

"Dengan masyarakat giat memeriksakan kesehatannya, maka PTM dapat dicegah, dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di wilayah kerja PKM Mangkubumi khususnya," ungkapnya.