Warga Terdampak Bencana di Tasela dapat Bantuan

Warga Terdampak Bencana di Tasela dapat Bantuan
Warga terdampak bencana di Tasikmalaya Selatan saat mendapatkan bantuan dari Pemkab dan Pemprov Jawa Barat

KAB. TASIK, INILAHTASIK.COM | Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, bersama Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa, Perlindungan Perempuan dan Anak (Dinsos PMDP2A) Kabupaten Tasikmalaya, dibantu relawan Tagana, memberikan bantuan kepada warga terdampak bencana di wilayah Tasik Selatan, Rabu 15 September 2021.

Ketua Forum Komunikasi Tagana Kabupaten Tasikmalaya, Jembar Adisetya mengatakan, kami bersama tim dari Dinsos Kab. Tasik dan Provinsi, meninjau lokasi pasca bencana banjir dan longsor yang terjadi di wilayah Tasik Selatan beberapa hari lalu.

Selain mengecek lokasi bencana, pihak Dinsos Jabar kolaborasi dengan Dinsos Kabupaten Tasik, memberikan bantuan tanggap darurat kepada warga terdampak bencana banjir dan longsor di kecamatan Karangnunggal, Bojongasih, Bantarkalong dan Cipatujah.

"Sebanyak 371 paket sembako, alat mandi, matras, dan lainnya, kami bagikan kepada warga terdampak bencana. Masing-masing di Kecamatan Cipatujah sebanyak 50 paket, Kec. Bantarkalong 50 paket, Kecamatan Bojongasih 4 paket, Kec. Culamega sebanyak 22 paket, dan terakhir paket paling banyak kita bagikan untuk warga di Kecamatan Karangnunggal sebanyak 245 paket," terangnya.