Kapolres Tasik Didorong Jadi Anggota Exco PSSI Jabar

Kapolres Tasik Didorong Jadi Anggota Exco PSSI Jabar
Kapolres Tasikmalaya

KAB. TASIK, INILAHTASIK.COM | Jelang pemilihan pada bulan November mendatang, bursa calon Ketua Umum ASPROV PSSI Jawa Barat mulai ramai diperbincangkan.

Nama Ketua Umum Asosiasi Provinsi (ASPROV) PSSI Jawa Barat, Tommy Apriantono masih menjadi calon kandidat terkuat. 

Tommy digadang-gadang mendapat dukungan 46 voter anggota PSSI Jabar, dari total 70 Voter, salah satunya PSSI Kabupaten Tasikmalaya.

Ketua Askab PSSI Kab. Tasik Juandi, Rabu 15 September 2021 mengatakan, pihaknya dari Askab PSSI Kabupaten Tasik masih mengusung Tommy sebagai calon ketua untuk kedua kalinya. "Kita optimis menang," ungkapnya.

Selain itu, sejumlah nama juga didorong menjadi Calon Eksekutif (Exco) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Barat.

Nama Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono SIK MM CPHR muncul sebagai salah satu calon yang mendapat dukungan.

Bahkan, jumlah dukungan lebih dari 46 voter untuk masuk kepengurusan PSSI Jawa Barat.

Lalu, PSSI Kabupaten Tasikmalaya juga dorong Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono yang juga Ketua Dewan Kehormatan PSSI Kabupaten Tasikmalaya sebagai calon anggota Exco.

Ia dianggap mumpuni, Rimsyahtono dinilai mampu menghidupkan kembali persepakbolaan di Kabupaten Tasikmalaya walau tengah masa pandemi Covid-19.

"Pak Rimsyah ini peduli atas kemajuan sepakbola Kabupaten Tasikmalaya dan Jawa Barat khusunya. Beliau juga konsen dalam pembinaan bibit pemain bola. Kemudian beliau juga fasilitasi warga berlatih, dengan membangun lapangan bola standar luar negeri. Ini bagus dan kami sangat apresiasi. Mudah mudahan persepakbolaan Priangan timur makin maju," terangnya.

Tak hanya Rimsyahtono, Direktur Utama PT LIGA Indonesia Ahmad Hadian Lukita, Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Barat Herman SPd dan Sekretaris Tim PS Tira-Persikabo 1973 Rini Chandra juga turut didukung untuk menjadi calon Exco.

"Banyak yang mendorong, seperti Depok, Bogor, Karawang, wilayah Pantura, dan Priangan Timur, menginginkan pak Rimsyahtono, dan tiga orang lainya untuk masuk jajaran pengurus Exco Asprov PSSI Jabar. Bahkan kawan-kawan kita dari luar daerah yang menginisiasi, bagaimana kalau PSSI Tasikmalaya mendorong pak Rimsyah," tutur Juandi.

Calon Exco Asprov PSSI Jabar Rimsyahtono mengatakan, terima kasih atas dukungan semua pihak, sehingga bisa masuk kandidat kepengurusan PSSI Jabar. Ia memastikan dukungan ini untuk kemajuan sepakbola di Jawa Barat Khusus Tasikmalaya.

"Kami intinya ingin memajukan sepak bola di Priangan Timur dan Jabar. Atas dukungan pencalonan. Demi kemajuan dunia sepak bola yang lebih baik dan berprestasi," ucapnya.