Tagar #PercumaLaporPolisi Kembali Trending Pasca Viral Anak Dirantai Kabur

Alasan polisi karena ingin melihat perkembangan selanjutnya. Aksi polisi tersebut pun menjadi perhatian publik hingga muncul tagar #PercumaLaporPolisi.

Tagar #PercumaLaporPolisi Kembali Trending Pasca Viral Anak Dirantai Kabur

INILAHTASIK.COM | Tagar #PercumaLaporPolisi menjadi trending topic hingga Kamis 21 Juli 2022 malam. Saat ditelusuri, rupanya tagar ini mengarah pada kasus anak di Bekasi, Jawa Barat yang kabur dari rumah orang tuanya dengan kondisi kaki dirantai.

Seperto diketahui, video anak berinisial R yang kabur dari rumah orang tuanya dengan kondisi kaki dirantai dan jalan dengan ngesot. Video tersebut viral dan menjadi perbincangan di media sosial.

Dalam video itu, R mengaku kabur setelah kerap disiksa ayah kandung dan ibu tirinya. R kabur pada saat ayah kandung dan ibu tirinya lupa mengunci pintu gerbang.

R kerap kali diikat oleh ibu tiri dan ayah kandungnya karena mencoba mengambil makanan di rumahnya. Berdasarkan informasi yang disebutkan dalam video tersebut, R juga mengaku tidak pernah mendapatkan makanan dari orang tuanya.

R pun kabur ke rumah tetangganya untuk meminta makan karena kelaparan. Melihat kondisi memprihatinkan bocah itu, tetangga sekitar pun khawatir lalu kemudian memanggil pihak kepolisian.

Namun dari cerita yang dalam video, alih-alih mengamankan terduga pelaku kekerasan pada anak, yang di kasus ini adalah ayah dan ibu tiri R, polisi malah memulangkan bocah yang mengenakan baju merah tersebut kembali ke orang tuanya.

Alasan polisi karena ingin melihat perkembangan selanjutnya. Aksi polisi tersebut pun menjadi perhatian publik hingga muncul tagar #PercumaLaporPolisi.

"Viralkan! Anak ini disiksa orang tuanya, berhasil kabur dari rumah dengan kondisi kakinya yang dirantai dan mata juga leher diikat. Tetangga lapor (polisi)," tulis akun @tanyakanrl.

"Kemudian kata (polisi), 'Sudah kita pulangkan dulu anak ini, kita lihat perkembangan kedepannya seperti apa'," lanjut akun ini.

Warganet ramai menyoroti sikap kepolisian dalam menanggapi perlakuan orang tua R. Tak sedikit warganet yang mengkhawatirkan kondisi R jika kembali disiksa oleh orang tuanya.

Berikut komentar-komentar warganet yang turut meramaikan tagar #percumalaporpolisi tersebut.

“Spil polisinya dong yang nyuruh ngembaliin siapa, dan masa mesti masuk Twitter dan viral dulu baru di proses #percumalaporpolisi yu kawal terus,” komentar warganet.

“Percuma lapor polisi. Masa korban kekerasan sengaja dipulangin ke pelakunya. Sumpah deh, nanganin kasus gini aja ngga bisa. Kesel banget gue,” kritik warganet.

“Tolong dong viralin, mohon banget anak ini keliatan kurang gizi karena kurang gizi karena disiksa #percumalaporpolisi,” tambah yang lain.

“Plis tolong dong viralin, gabisa banget ngeliatnya, pas liat video ini langsung mikir percuma banget lapor polisi, emang lapor ke netizen lebih cepat ditindaklanjuti @KomnasHAM @komnas_anak #percumalaporpolisi,” tegas lainnya.

“Ini polisi malu gak yah #percumalaporpolisi trending gini, apa biasa aja karena udah biasa?” kecam warganet.