Pedagang Kaki Lima dan Warung di Kecamatan Wanareja Terima Bantuan BTPKLW 

Kodim 0703/ Cilacap melalui Koramil 16/Wanareja mulai menyalurkan bantuan BTPKLW di Makoramil 16/Wanareja.

Pedagang Kaki Lima dan Warung di Kecamatan Wanareja Terima Bantuan BTPKLW 

CILACAP, INILAHTASIK.COM | Kelangkaan minyak goreng di tanah air beberapa pekan lalu menghasilkan dampak yang begitu parah dengan melambung nya harga minyak goreng dipasaran, apalagi mereka yang berjualan makanan dan usaha lainnya.

Dalam menindak lanjuti kelangkaan minyak goreng tersebut, pemerintah membuat program BTPKLW tahun 2022 khusus untuk minyak goreng.

Dalam hal tersebut Kodim 0703/ Cilacap melalui Koramil 16/Wanareja mulai menyalurkan bantuan BTPKLW di Makoramil 16/Wanareja, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap , pada Senin 23 Mei 2022.

Danrami 16 Wanareja Kapten Inf. Taryun Menyampaikan, bahwa dalam prgram banyuan BTPKLW ini kami memberikan kuota sebanyak 518 orang untuk pedagang kaki lima dan warung yang ada di kecamatan wanareja, dimana penerima nantinya akan mendapatkan bantuan berupa uang  tunai sejumlah 300 ribu per orangnya.

"Agar program bantuan ini tepat sasaran, sebelum nya para Babinsa mengadakan pendataan terlebih dahulu supaya nantinya bantuan ini tepat pada orang yang berhak untuk mendapatkan", ungkapnya.

Kemudian Beliau juga menambahkan, untuk teknis penyaluran  dilaksanakan selama 2 hari, yakni tanggal 23 dan 24 mei 2022 tepat hari Senin dan Selasa, untuk kuota kita kami bagi 2 dari 518 orang penerima manfaat.

Wati, salah satu warga majingklak mengatakan, dirinya sangat  berterima kasih kepada TNI.

"Dengan adanya bantuan BTPKLW ini, saya merasa sangat terbantu sebagai pedagang kecil yang modal kami pas-pasan," ucapnya.(DANI)