Muslim Kawal Usulan Murenbang Kec. Tawang

Rehab Kantor Kecamatan Tawang memakan biaya sekitar Rp 5 Miliar.

Muslim Kawal Usulan Murenbang Kec. Tawang

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H. Muslim S.Sos menegaskan bahwa ia sudah menerima usulan Musrenbang Kecamatan Tawang dan Dewan Daerah Pemilihan (Dapil) I. Muslim pun siap membantu mengawal usulan tersebut.

Ia menyebut, tahun lalu pihaknya sudah mengajukan ke provinsi namun tidak terealisasi karena adanya refocusing anggaran. Di tahun ini, katanya, akan diajukan Kembali dngan harapan dapat terealisasi.

“Ada sejumlah usulan dari Kecamatan Tawang mulai dari infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, penanganan stunting, ODF dan kawasan kumuh Cikalang,” ucap Muslim. Rabu 26 Januari 2022.

Ia juga menjelaskan, terkait rehab total kantor Kecamatan Tawang sesuai ajuan menelan biaya Rp 5 Miliar, sehingga perlu bantuan dari Provinsi.

“Kalau hanya sekedar membetulkan yang bocornya saja, sekitar Rp 100 sampai 200 juta bisa dari reses dewan, tapi usulannya Rp 5 miliar, untuk 1.500 meter persegi,” ujar Muslim.

Ia ingin, dengan dikawalnya oleh beberapa fraksi bisa memperkuat usulan tersebut sehingga bisa terealisasi, tahun lalu mengusulkan cuma tanpa minta bantuan dari DPRD.

“Sesuai prioritas tahun 2023, kemiskinan, pemulihan ekonomi, pembangunan berkelanjutan, peningkatan SDM, selain diberi pemahaman ilmu dan bantuan modal awal usaha,” tandasnya.