Guna Tingkatkan Pemahaman, Nurhayati Gelar 4 Pilar di Sekolah

Jan 24, 2024 - 13:53
Jan 24, 2024 - 13:54
Guna Tingkatkan Pemahaman, Nurhayati Gelar 4 Pilar di Sekolah

INILAHTASIK .COM | Guna memperkenalkan dan meningkatkan pemahaman bagi para pelajar, anggota MPR-RI, Nurhayati Effendi, menggelar kegiatan sosialisasi 4 pilar yang dilaksanakan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Tasikmalaya, pada Rabu, 24 Januari 2024.

Hj Nurhayati mengatakan pentingnya pemahaman terhadap 4 pilar, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika bagi seluruh masyarakat Indonesia. 

Ia pun menegaskan bahwa 4 pilar ini menjadi pedoman dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam politik, pemerintahan, penegakan hukum, ekonomi negara, maupun dalam kehidupan sosial kemasyarakatan.

 Hj Nurhayati juga memaparkan terkait pemahaman 4 pilar ini dengan masalah bullying yang sering terjadi di lingkungan sekolah. 

“Jika pelajar memahami dan mengamalkan 4 pilar ini, maka kasus bullying dapat diminimalisir. Empat pilar ini harus menjadi panduan bagi semua orang, di mana pun mereka berada,” tegasnya.

Menurutnya, jika empat pilar ini dipahami dan dijalankan dengan baik, bangsa Indonesia dapat menjadi negara yang maju, adil, makmur, dan sejahtera. 

Ia berharap kegiatan sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman yang mendalam kepada para pelajar dan mendorong mereka untuk menjadi generasi yang berkomitmen dalam membangun bangsa dan bernegara.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala SMAN 3 Kota Tasikmalaya, Dra. Elin Yuliani, M.Pd., menyambut baik kegiatan sosialisasi ini karena sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kewajiban MPR RI untuk mensosialisasikan 4 pilar kepada masyarakat,” katanya.

Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi bekal bagi para pelajar dalam membangun masa depan mereka.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow