Koramil 17/Dayeuhluhur Canangkan Kampung Pancasila

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk mencerminkan kepribadian dan watak masyarakat indonesia

Koramil 17/Dayeuhluhur Canangkan Kampung Pancasila

CILACAP, INILAHTASIK.COM | Pancasila adalah dasar negara kesatuan Republik Indonesia dan satu-satunya falsafah hidup yang harus diwariskan ke generasi muda di seluruh Indonesia agar dalam bertindak selalu mencerminkan nilai-nilai luhur Pancasila.

Dengan menjunjung tinggi nilai-nilai pancasila kodim 0703/Cilacap melalui Koramil 17/Dayeuhluhur melaksanakan kegiatan pencanangan kampung pancasila yang di selenggarakan di dusun Cirungkun Desa Panulisan, Kec. Dayeuhluhur.

Dimana kegiatan ini merupakan salah satu bentuk mencerminkan kepribadian dan watak masyarakat Indonesia khususnya warga desa Panulisan di mana norma norma yang terkandung dalam sila sila pancasila bisa di terapkan dan di amalkan, pancasila sebagai lambang ideologi negara yang harus kita pegang dan kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai mana  semboyan Bhineka Tunggal Ika sebagai Bangsa yang besar,banyak berbagai Ras,suku,agama tetapi bisa bersatu Kamis 19 Mei 2022.

Pencanangan kampung Pancasila yang  di hadiri Camat Dayeuhluhur Aji Pramono,Komandan Koramil 17/Dayeuhluhur Kapten Inf Suwanto,Kapolsek Dayeuhluhur AKP Widiyantoro, S.H,para kepala desa Se-kecamatan Dayeuhluhur serta dari dinas dan  instansi setempat.

Camat Dayeuhluhur, Aji Pramono, S.Stp, M.M mengatakan bahwa kampung pancasila diharapkan menjadi contoh untuk desa-desa lain, bahwasanya NKRI ini tetap ada karena adanya pancasila.

"Dengan keanekaragaman masyarakat yang ada di panulisan timur, yang bisa berjalan dengan baik dan kondusif dalam pelaksanaan kegiatan ibadah keagamaan dan kemasyarakatan, serta bersama-sama, seiring dan bergotong royong sesuai yang tercermin dalam nilai-nilai pancasila," pungkasnya.

Sementara itu, Danramil 17/Dayeuhluhur Kapten Inf, Suwanto mengucapkan terimakasih atas dukungan dan antusias  warga atas sambutan dan terselenggaranya kegiatan tersebut berjalan lancar dan aman.

"Semoga dengan adanya pencanangan kampung pancasila yang di prakasai dari TNI ini semoga bisa memberikan manfaat,harapan kepada seluruh lapisan masyarakat bahwasanya cita2 yang Luhur dengan perpedoman pancasila bisa terwujud dan terjaga,terbangun yg mempunyai jiwa Nasionalisme, patriotisme yang tinggi," jelasnya.(DANI)