IG Stories Kini Bisa Berdurasi 60 Detik

Video berdurasi hingga 60 detik tidak akan lagi dipisah menjadi beberapa segmen.- Instagram - Sebelumnya, aplikasi jejaring sosial milik Meta itu hanya memungkinkan untuk merekam atau mengunggah video dengan durasi maksimal 15 detik.

IG Stories Kini Bisa Berdurasi 60 Detik

INILAHTASIK.COM | Perubahan ini pertama kali terlihat oleh pengguna Instagram di Turki. Sebuah akun dengan username @yousufortaccom mendapatkan notifikasi jika durasi Instagram Stories kini diperpanjang, menurut laporan 9to5mac. Informasi ini pun diunggah oleh Matt Navara, konsultan media sosial di Twitter miliknya.

Pengguna Instagram akan bisa mengunggah Stories dengan durasi lebih panjang dari biasanya. Pasalnya, Instagram baru-baru ini mulai menguji perubahan besar di platform Stories-nya dengan memungkinkan pengguna mem-posting video pendek dengan durasi maksimal 60 detik.

Rasakan Stories yang lebih lama. Video berdurasi hingga 60 detik tidak akan lagi dipisah menjadi beberapa segmen.- Instagram -
Sebelumnya, aplikasi jejaring sosial milik Meta itu hanya memungkinkan untuk merekam atau mengunggah video dengan durasi maksimal 15 detik. Jika lebih, video akan otomatis dibagi menjadi beberapa Stories yang berbeda.

Dengan perubahan baru ini tentunya pengguna akan dapat mem-posting video ke Stories tanpa harus dipecah ke beberapa bagian.

Tak hanya soal Stories, Instagram juga diketahui sedang menguji coba interface dengan menghadirkan ikon pintas untuk mention (@) dan lokasi, saat pengguna menuliskan teks dalam unggahan Stories.

Perubahan ini dilakukan Instagram di tengah aplikasi saingannya seperti TikTok yang kian populer dengan beragam fitur menarik mereka. Ada juga Snapchat yang baru saja memperkenalkan aplikasi baru yang memudahkan para content creator dalam mengedit video-video mereka sebelum upload ke Snapchat.