Disapu Angin Kencang, Atap Rumah Sokan Rusak

Mendapati hal tersebut, ia langsung berkoordinasi dengan pihak Kelurahan dan menghubungi BPBD Kota Tasikmalaya. Tak berselang lama, tim dari BPBD sudah datang ke lokasi kejadian. 

Disapu Angin Kencang, Atap Rumah Sokan Rusak

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Hujan deras disertai angin kencang, mengakibatkan atap rumah warga di Salamnunggal RT 02 RW 06 Indihiang rusak disapu angin kencang pada Minggu 09 Januari 2022.

Ketua RW 06 Salamnunggal, Cecep menuturkan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu turun hujan lebat disertai angin kencang yang mengakibatkan genteng rumah milik pak Sokan berjatuhan disapu angin kencang. ungkapnya.

Mendapati hal tersebut, pihaknya langsung koordinasi dengan pihak Kelurahan dan menghubungi BPBD Kota Tasikmalaya. Tak berselang lama, tim dari BPBD sudah datang ke lokasi kejadian. 

"Setelah dilakukan asesment, pihak BPBD memberikan bantuan darurat berupa terpal untuk menutup atap rumah, dan memberikan bantuan lainnya berupa sembako," ucapnya. 

Tim Unit Reaksi Cepat BPBD Kota Tasikmalaya, Sama Maulana mengatakan, pihaknya mendapat laporan musibah yang menimpa rumah warga di Salamnunggal.

"Setelah melihat kondisi rumah, kami langsung koordinasi dengan pihak kantor terkait dengan suplai kebutuhan yang diperlukan. Kami berikan terpal untuk menutup sementara atap rumah, paket sembako dan selimut," terangnya.

Mengamati kondisi sekitar lokasi kejadian, pihaknya mengimbau warga sekitar untuk meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi kemungkinan terjadinya bencana.