Dinas LH Lakukan Operasi TPS Liar, Deni: Minta Warga Sadar

Persoalan sampah bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah

Dinas LH Lakukan Operasi TPS Liar, Deni: Minta Warga Sadar

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Dinas Lingkungan Hidup kian gencar melakukan operasi Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar yang tersebar di Kota Tasikmalaya. Sasaran kali ini adalah TPS liar yang berada disekitar Jalan Letjen Mashudi.

Dalam operasi yang digelar pada Jumat 15 Januari 2022 pagi itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup H Deni Diyana turun langsung memimpin kegiatan operasi, didampingi Kepala Bidang Pengelolaan Sampah, dan unsur Satuan Polisi Pamong Praja.

Deni Diyana mengatakan, di Jalan Letjen Mashudi ini terdapat 33 titik TPS liar yang akan dilakukan operasi. Pihaknya merencanakan setiap hari Jumat akan menggelar operasi TPS liar.  

Ia menyebut, selain membersihkan sampah, langkah ini bertujuan untuk mengimbau masyarakat agar sadar akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya.

Ia berpesan kepada seluruh warga Kota Tasik bahwa persoalan sampah ini bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah saja. 

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh pemerintah, akan menjadi sia-sia ketika masyarakat tidak sadar akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya. Hal ini, tak lain, semata-mata untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.