Sebuah Pohon Besar di Alun-alun Singaparna Tumbang Timpa Tiga Kendaraan

Pohon tumbang menimpa tiga kendaraan yang kebetulan lewat di jalur tersebut, yakni menimpa satu unit kendaraan box besar, dan dua angkutan umum jurusan Salawu.

Sebuah Pohon Besar di Alun-alun Singaparna Tumbang Timpa Tiga Kendaraan

KAB. TASIK, INILAHTASIK.COM | Tak ada angin, tak ada hujan, tiba-tiba pohon  Tangongi berukuran cukup besar disekitar alun-alun Singaparna tumbang begitu saja, pada Jumat 14 Januari 2022, sekira jam 08.30 pagi.

Pohon tumbang tersebut, mengakibatkan tiga unit kendaraan yang tengah melintas di jalur tersebut tertimpa pohon. Beruntung tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, hanya saja ketiga unit kendaraan mengalami kerusakan.

Selain itu, pohon tumbang juga mengakibatkan arus lalu lintas disekitar lokasi terganggu. Petugas gabungan tengah melakukan evakuasi pohon tumbang tersebut.

Anggota TAGANA Kabupaten Tasikmalaya, Ayatulloh Romdoni mengatakan, pihaknya langsung bergegas menuju lokasi kejadian, setelah mendapat laporan dari warga bahwa ada pohon tumbang disekitar alun-alun Singaparna.

"Kejadiannya kurang lebih sekitar jam 08.30 pagi, penyebab pohon tumbang belum diketahui, namun perkiraan sementara usia pohon sudah terlalu tua, sehingga pohon tersebut tumbang," jelasnya.

Ia menyebut, pohon tumbang menimpa tiga kendaraan yang kebetulan lewat di jalur tersebut, yakni menimpa satu unit kendaraan box besar, dan dua angkutan umum jurusan Salawu, 

"Alhamdulillah dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja mengakibatkan kerusakan pada tiga unit kendaraan roda empat tersebut," ucapnya.

Ditambahkannya, saat ini proses evakuasi pohon tumbang sudah selesai dilakukan, petugas gabungan yang terlibat, yakni dari TAGANA Kabupaten Tasik, Relawan Penanggulangan Bencana Kecamatan Singaparna, Polres Tasikmalaya dan BPBD Kab. Tasikmalaya.