Mobil Dihadang Mahasiswa, Wagub Jabar Tanggapi Demo Tolak BBM

Mobil Dihadang Mahasiswa, Wagub Jabar Tanggapi Demo Tolak BBM

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Penolakan rencana kenaikan bahan bakar minyak terus terjadi. Sedikitnya ratusan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam Tasikmalaya turun kejalan pada Selasa 30 Agustus 2022.

Sebelum orasi ke Depot Pertamina, mahasiswa mendatangi sekaligus berorasi di SPBU Sutisna Sanjaya dan mengisi bahan bakar untuk kendaraan bermotor seharga Rp. 2.600.

Tak hanya itu, mahasiswa juga sempat menghentikan kendaraan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum  yang sedang melintas tanpa adanya pengawalan.

Ketua Cabang HMI Tasikmalaya, Andi Perdiana mengatakan dengan tegas menolak wacana kenaikan harga bahan bakar minyak tersebut, pasalnya sangat merugikan masyarakat.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengungkapkan bahwa apa yang menjadi harapan mahasiswa merupakan aspirasi dan kepedulian terhadap masyarakat Jawa Barat, Tasikmalaya dan juga Indonesia.

Ia menambahkan, sebagai mahasiswa memang harus menjadi dinamisator dan kritik sosial terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah, tapi dalam menyampaikan diharapkan sesuai dengan tata tertib yang ada agar tidak menjadi masalah di kemudian hari.

Baca Juga: Tolak Kenaikan BBM, HMI Tasikmalaya Demo Depot Pertamina

"Apapun yang menjadi aspirasi dan keinginan teman-teman mahasiswa saya pun memahami, dan Insyaallah akan saya sampaikan kepada Gubernur Jawa Barat terkait listrik dan BBM,” ucapnya,

Kemudian perwakilan mahasiswa menyerahkan simbolis bantuan sosial untuk perwakilan Pertamina dan Anggota DPRD Kota Tasikmalaya di lokasi jalanya aksi yang berlangsung tertib dan aman dengan pengawalan aparat kepolisian.