Tolak Kenaikan BBM, HMI Tasikmalaya Demo Depot Pertamina

HMI juga menyebut mengetahui dampak secara global keadaan APBN, sehingga dengan adanya kenaikan di angka Rp.10 ribu, maka angka inflasi akan naik ke angka 0,8 persen.

Tolak Kenaikan BBM, HMI Tasikmalaya Demo Depot Pertamina

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tasikmalaya, menggelar aksi menolak wacana kenaikan harga BBM, Selasa 30 Agustus 2022.

Demo mahasiswa tersebut berlangsung di Depot Pertamina, Jalan Garuda, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa 30 Agustus 2022.

Ketua Cabang HMI Tasikmalaya, Andi Perdiana mengatakan dengan tegas menolak wacana kenaikan harga BBM tersebut pasalnya sangat merugikan masyarakat.

Pihaknya juga mengetahui dampak secara global keadaan APBN, sehingga dengan adanya kenaikan di angka Rp.10 ribu, maka angka inflasi akan naik ke angka 0,8 persen.

“Sehingga otomatis kenaikan harga khususnya yang dikonsumsi rumah tangga akan naik. Jadi yang kita khawatirkan dampaknya terhadap kelas menengah ke bawah. Ini mungkin harus dipertimbangkan lagi oleh pemerintah,” tegasnya.

Sementara itu, SDM Pertamina Cabang Tasikmalaya, Imam Bukhori, mengaku dengan adanya aksi tolak kenaikan harga BBM tersebut, aktivitas di Pertamina sedikit terganggu.

“Iya sedikit terganggu namun masih kita antisipasi. Karena sejak awal sudah mengantisipasinya,” kata Imam.

Ia menyebut, kegiatan di Pertamina tetap berjalan normal, tidak ada pengurangan pasokan ke SPBU.