Bupati Ade Dampingi Mensos Risma Peringati HLUN ke-26

Peringatan HLUN merupakan apresiasi negara berupa penghargaan atas semangat jiwa raga serta peran penting dan strategi para lanjut usia Indonesia.

Bupati Ade Dampingi Mensos Risma Peringati HLUN ke-26

KAB.TASIK INILAHTASIK.COM | Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto bersama Wakil Bupati Tasikmalaya H. Cecep Nurul Yakin mendampingi Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini pada Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Ke-26 Tahun 2022, bertempat di Halaman Rumah Sakit Singaparna Medika Citrautama (RS SMC) Minggu 29 Mei 2022.

Hadir dalam acara ini, Anggota DPR RI H. Subarna, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Forkpimda Provinsi Jawa Barat, Ketua TP PKK Kab. Tasikmalaya, Forkopimda Kab. Tasikmalaya, Sekda Kab. Tasikmalaya, unsur Kementerian dan tamu undangan lainnya.

Peringatan HLUN merupakan apresiasi negara berupa penghargaan atas semangat jiwa raga serta peran penting dan strategi para lanjut usia Indonesia dalam kiprahnya mempertahankan kemerdekaan, mengisi pembangunan, dan memajukan bangsa.

Dalam sambutannya, Tri Rismaharini menyampaikan pentingnya kita peduli terhadap sesama terutama lansia. Alasan pentingnya peringatan Hari Lanjut Usia Nasional ini berdasarkan pengamatan kami, banyak sekali lansia yang terlantar dan ditelantarkan. Saya menggugah kepada semuanya untuk mengingat bahwa suatu saat nanti kita pun akan ada masanya menjadi tua.

"Terimakasih kepada Bupati beserta jajarannya yang telah mendukung kelancaran acara ini, dan juga apresiasi kepada seluruh LKS di Kabupaten Tasikmalaya yang telah membantu merawat lansia. Dengan semangat gotong royong saya mengajak kepada semuanya untuk lebih peduli lagi kepada sesama terutama lansia", tegas Mensos.

Dalam acara ini diagendakan pula Pemberian bantuan Mikroskop, Mobil Sampah, Lumbung Sosial Penanganan Bencana di Kabupaten Tasikmalaya yang diterima secara langsung oleh Bupati Tasikmalaya.

Pemberian secara simbolis Renovasi Rumah, Alat Bantu/aksesbilitas, PKH dan Sembako. Penghargaan kepada Tenaga Kesehatan yang melaksanakan operasi Katarak, penghargaan dan akreditasi kepada LKS Lanjut Usia, peninjauan langsung operasi Katarak dan launching Pelayanan Lansia Terpadu.

Menteri Sosial juga menyapa langsung para lansia di 39 Kecamatan di wilayah Kabupaten Tasikmalaya melalui Teleconference.