Anniversary ke 6, X Pilot Indonesia Beri Ruang Ekspresi Anak anak Disabilitas

Nov 26, 2023 - 07:33
Anniversary ke 6, X Pilot Indonesia Beri Ruang Ekspresi Anak anak Disabilitas
Anak anak SLB di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya meriahkan kegiatan Anniversary ke 6 X Pilot Indonesia di Gedung Kesenian Dadaha

INILAHTASIK.COM | Wajah ceria nampak terlihat dari anak anak berkebutuhan khusus Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya saat mengisi kegiatan Anniversary X Pilot Indonesia ke 6, di Gedung Kesenian Dadaha, Sabtu 25 November 2023.

"Kegiatan anniversary X pilot yang ke 6 tahun ini, kita coba sejahterakan anak anak ABK SLB khususnya yang ada di Kota Tasikmalaya, ditambah 1 SLB dari Cisayong Kab. Tasikmalaya," terang Karsiman Suryaman, Ketua X Pilot Indonesia, kepada wartawan, disela kegiatan.

Pihaknya jauh hari sudah merencanakan untuk memberikan ruang ekspresi untuk anak SLB sesuai permintaan dari para kepala sekolah, yang meminta anak anak SLB naik panggung untuk berkreasi dan Alhamdulillah mereka semua terhibur.

"Jadi awalnya itu, tahun 2019 lalu, kita mengadakan anniversary dan kita ditagih sama kepala sekolah supaya ngadain lagi acara, cuma jangan tanggung supaya anak SLB bisa ikut perfome," kata Mang Kuy Kuy, sapaan akrabnya.

Selain memfasilitasi ruang ekspresi, pihaknya juga bantu menyalurkan anak anak disabilitas untuk bisa bekerja. "Alhamdulillah beberapa anak SLB sudah ada yang kerja, seperti di McD, kemudian di Aroma Rempah, ada juga yang di FIF," tambahnya.

Ia berharap, kedepan X Pilot bisa memfasilitasi anak anak disabilitas berkreasi dalam bentuk kreasi seni dan juga pemberdayaan ekonomi di keluarganya, karena mau tidak mau mereka juga harus bisa mandiri.

"Mudah mudahan kita masih terus tetap bisa menjaga eksistensi di bidang itu, membuat senyum anak berkebutuhan khusus," pungkasnya.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow