Ade Sugianto Lantik Pj Kades Cibatuireng dan Resmikan BPD PAW

Ade Sugianto menyampaikan selamat atas dilantiknya Pj. Kepala Desa Cibatuireng dan diresmikannya anggota BPD Pengganti Antar Waktu

Ade Sugianto  Lantik Pj Kades Cibatuireng dan Resmikan BPD PAW

KAB. TASIK, INILAHTASIK.COM | Bupati Tasikmalaya, H.Ade Sugianto, mengambil sumpah dan melantik Penjabat Kepala Desa Cibatuireng, Kecamatan Karangnunggal, serta peresmian Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pengganti Antar Waktu dari sepuluh Kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya, Rabu 22 September 2021.

Kesepuluh kecamatan tersebut diantaranya, Kecamatan Sukahening, Gunungtanjung, Cisayong, Kadipaten, Bojongasih, Taraju, Puspahiang, Pancatengah, Cipatujah, dan Leuwisari.

Hadir pula Wakil Bupati, H. Cecep Nurul Yakin, Asisten Pemerintahan Ahmad Muksin, Kepala OPD, serta tamu undangan lainnya.

Ade Sugianto menyampaikan selamat atas dilantiknya Pj. Kepala Desa Cibatuireng dan diresmikannya anggota BPD Pengganti Antar Waktu.

"Mudah-mudahan Allah SWT memberikan usia yang panjang dan dikuatkan lahir batin dalam membina dan membimbing masyarakat di masing-masing wilayah. Karena BPD merupakan perwakilan dari masyarakat," ucapnya.

Ia berpesan kepada anggota BPD yang baru, agar dapat bersinergi dengan Kepala Desa dalam penyusunan program.

Ade pun meminta masyarakat desa turut mendukung dan berperan aktif dalam seluruh program pemerintah desa sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku, dan memberikan sumbangsih pemikiran, serta berperan aktif membangun desa di segala bidang.

Ia menegaskan, bukan hanya kepala desa yang bekerja, semuanya dapat diberdayakan, dengan demikian tugas yang dikerjakan akan terasa lebih ringan, karena dilakukan secara bersama-sama. 

Bupati juga mengingatkan, semua unsur di desa tetap bekerjasama dalam menghadapi pandemi Covid-19, maksimalkan peran gugus tugas tingkat RT/RW, dan untuk selalu saling mengingatkan terhadap protokol kesehatan.