Warganya Terkena DBD, PKM Mangkubumi Lakukan Penyelidikan Epidemiologi

Dari hasil PE yang kami laksanakan di Kelurahan Cipari, dari 30 rumah yang dilakukan PE, ada empat rumah yang terdapat jentik nyamuk, di bak mandi dan dispenser. 

Warganya Terkena DBD, PKM Mangkubumi Lakukan Penyelidikan Epidemiologi

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Pasca menerima laporan warga Situbeet RT 01 RW 08 Kelurahan Cipari Kecamatan Mangkubumi, dimana dua warganya terkena Demam Berdarah Dengue (DBD), Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Mangkubumi langsung melakukan Penyelidikan Epidemiologi (PE), Sabtu 14 Mei 2022.

Penanggung Jawab Upaya Kesehatan Masyarakat (PJUKM) Puskesmas Mangkubumi Agus Tisna Senjaya menjelaskan, pada kegiatan PE kali ini kita melakukan kunjungan ke 30 rumah warga disekitar lokasi.

"Guna mempercepat proses pemeriksaan kami bagi jadi 3 tim, masing-masing tim melakukan kunjungan ke 10 rumah," jelasnya 

Ia menambahkan, dari hasil PE yang kami laksanakan di Kelurahan Cipari, dari 30 rumah yang dilakukan PE, ada empat rumah yang terdapat jentik nyamuk, di bak mandi dan dispenser. 

Untuk menghindari kasus serupa kembali terjadi, pihaknya mengimbau kepada warga, agar dapat memperhatikan setiap ada genangan air, baik itu di bak mandi, atau lainnya, bahkan dispenser sekalipun, jangan sampai dijadikan tempat sarang nyamuk.