Pertanyakan Keterlambatan Pelaksanaan Kegiatan, Komisi III Kunjungi Dinas PUTR

Pertanyakan Keterlambatan Pelaksanaan Kegiatan, Komisi III Kunjungi Dinas PUTR
Wahid

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tasikmalaya melakukan kunjungan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), Selasa 14 September 2021.

Kedatangan rombongan wakil rakyat ini, diterima langsung Kepala Dinas PUTR, Sekretaris Dinas, dan para Kepala Bidang.

Sekretaris Komisi III, H Wahid menuturkan, ini bagian dari fungsi DPRD yang secara kebetulan Dinas PUTR merupakan mitra kerja.

"Banyak yang menanyakan kapan kegiatan tersebut dilaksanakan. Ternyata ini sudah diproses, dan sekarang sudah masuk di Unit Layanan Pengadaan (ULP). Biasanya bulan Juli itu kegiatan peningkatan jalan, dan drainase lingkungan sudah mulai pengerjaannya," ucapnya.

Sementara di 2021 ini, lanjut Wahid, sampai bulan September masih Belum dilaksanakan.

"Ternyata mendahulukan dulu kegiatan dari Dana Kelurahan (DK), kegiatan dari bantuan propinsi pun sedang dilaksanakan," tambahnya.

Sedangkan, untuk kegiatan yang didanai dari APBD sebagian sudah dilaksanakan, namun secara mayoritas masih belum, prosesnya sudah di ULP.

Tidak dipungkiri, kata Wahid, salah satu kendala ada kaitannya dengan keterbatasan kebijakan Plt wali kota, harus ada rekomendasi dari pihak Kemendagri.

Kabar terbaru, pihak provinsi pun mau ada refocusing lagi, APBD kota pun kabarnya mau ada refocusing, namun sampai hari ini belum ada informasi apapun ke kami di Banggar.

Selain membahas kegiatan yang tertunda pelaksanaannya, pihaknya juga sekaligus mempertanyakan sejauhmana progres kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas PUTR.  Walaupun terlamba.

"Mudah-mudahan seluruh kegiatan ini bisa selesai dan tidak melebihi tanggal 15 Desember," harapnya.

Menurut Wahid, mengingat kegiatan di PUTR cukup banyak, dan SDM di ULP pun terbatas, sehingga antriannya cukup lama.

"Tapi, pak kadis tadi meyakinkan kami, bahwa seluruh kegiatan ini akan dilaksanakan sesuai dengan rencana, dan katanya InsyaAlloh semua bisa selesai sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan," tandasnya.