Penerbangan Komersil Kembali Dibuka, Susi Air Buka Rute Baru

Tasikmalaya-Jakarta pulang pergi, empat hari dalam sepekan, Senin, Rabu, Jumat dan Sabtu, dengan tarif sekali terbang Rp 1,5 juta.

Penerbangan Komersil Kembali Dibuka, Susi Air Buka Rute Baru

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Penerbangan komersil Lanud Wiriadinata kembali dibuka, setelah vakum selama dua tahun terakhir, imbas pandemi Covid-19 yang melanda Negeri. 

Maskapai Susi Air sudah mulai membuka penerbangan Tasikmalaya-Jakarta pulang pergi, empat hari dalam sepekan, Senin, Rabu, Jumat dan Sabtu, dengan tarif sekali terbang Rp 1,5 juta.

Danlanud Wiriadinata, Letkol Pnb Adi Putra Buana S.H, M.I.Pol, usai Gathering dengan sejumlah media, Rabu 03 Agustus 2022 mengatakan, penerbangan komersil sudah kembali operasi. Hasil cek kesiapan bandara, ada dua maskapai, Wings Air dan Susi Air, yang tertarik untuk melayani rute penerbangan dari Bandara Wiriadinata.

"Selain rute Tasik Jakarta, kata Adi, ada juga permintaan untuk dibuka rute penerbangan Tasikmalaya Yogyakarta. Tapi pihak maskapai menunggu permintaan dari penumpang," ucapnya.

Kemudian, lanjut ia, pihak maskapai Susi Air juga membuka rute baru Tasikmalaya-Nusawiru dan sebaliknya, dimana rute tersebut di tempuh dalam waktu 25 hingga 30 Menit.

"Akhir Agustus ini, kemungkinan Bandara Halim Perdana Kusuma sudah mulai beroperasional kembali. Jadi nanti akan ada penerbangan dari maskapai City Link dan Wings Air, Tasikmalaya ke Halim Perdana Kusuma," tandasnya.