Pangangonan Hill Suguhkan Pemandangan Indah di Karangjaya

Selain menikmati pesona alam yang indah, banyak pengunjung yang datang ke Pangangonan Hill untuk berkemah

Pangangonan Hill Suguhkan Pemandangan Indah di Karangjaya

KAB. TASIK, INILAHTASIK.COM | Bukit Pangangonan atau yang lebih dikenal dengan sebutan Panggaonan Hill, di Dusun Pacargantung, RT 02 RW 01, Desa Karangajaya, Kecamatan Karangjaya, Kabupaten Tasikmalaya, saat ini sudah mulai ramai dikunjungi para pecinta alam.

Banyak pengunjung yang naik ke lokasi tersebut sekedar ingin melihat pemandang dari ketinggian 606 mdpl dan udaranya yang sejuk, membuat segar sekaligus menambah imun tubuh.

Ketua Karang Taruna Pacargantung, Agus Setia Budi Nugraha, mengatakan, pihaknya telah berupaya ditengah keterbatasan guna membangun menjadikan Bukit Pangangonan sebagai salah satu wisata alam di Karangjaya.

"Awal tahun baru, di Pangangonan Hill sudah mulai ramai dikunjungi, bahkan mereka datang ada yang dari luar kecamatan,” ucapnya, Sabtu 12 Februari 2022.

Selain itu, di padang rumput ini, pengunjung disuguhi keindahan alam, terlebih jika di sore hari, bisa melihat matahari terbenam juga perkampungan yang jauh dari pandangan mata.

“Di sini banyak juga yang kemah. Tapi aksesnya masih dalam penataan, meski masih sulit dilalui, terlebih saat datang musim hujan,” ungkap Agus.

Sementara itu, Camat Karangjaya, Kadir. S. Sos mengungkapkanm setelah meneliti ternyata di wilayahnya banyak potensi-potensi yang bisa dijadikan wisata desa.

“Namun kami juga akan koordinasi dengan tingkat desa sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat Karangjaya akan kami dorong dan dikonsultasikan dengan Dinas Pariwisata,” tegasnya.

Koordinasi yang dibangun, lanjut ia, terkait infrastruktur karena lintasan ke obwis tersebut sebagiannya masih tanah desa, Ia berharap mendapat support dari dana desa.

Ia menyebut, meskipun saat ini Pangangonan Hill masih dalam proses penataan karang taruna kedusunan Pacargantung, tapi hampir setiap hari selalu ada pengunjung hanya untuk berkemah.